Editorial Pos Kupang

Inilah Pemenuhan Janji Walikota dan Wakil Walikota Kupang

Bukan hanya koridor. Kota ini juga didandani aneka lampu hias yang indah serta pemasangan lampu jalan sesuai kebutuhan

Inilah Pemenuhan Janji Walikota dan Wakil Walikota Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Yandres Raja, warga Kota Kupang, bersama istri dan anak selfi di Lampu hias di Jalan Sam Ratulangi, Kelapa Lima, Kota Kupang, Minggu (30/12/2018) malam. 

POS-KUPANG.COM- Janji Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man untuk membenahi Kota Kupang mulai mereka buktikan. Sebut misalnya pembangunan koridor bundaran PU.

Meskipun sejumlah pihak kecewa dengan pembabatan pohon, namun pembangunan jalan terus. Koridor itu ditata lebih apik, akan diterangi aneka lampu hias serta air mancur.

Bukan hanya koridor. Kota ini juga didandani aneka lampu hias yang indah serta pemasangan lampu jalan sesuai kebutuhan. Sebut saja jalur jalan Maulafa-Kolhua yang dulu gelap, sekarang terang benderang. Lampu yang rusak diperbaiki bahkan diganti dengan lampu yang modelnya lebih bagus.

Dalam waktu satu tahun empat bulan dan delapan hari masa kepemimpinan, Jefri Riwu Kore-Herman Man mulai realisasikan janji kampanye menjadikan Kota Kupang terang dan indah dengan melucurkan lampu hias raksasa di Jalan Sam Ratulangi, Kelapa Lima, Minggu (30/12/2018). Peluncuran lampu hias tersebut disebut Jefri sebagai hadiah Tahun Baru bagi warga kota KASIH.

Saat itu Walikota, Jefri Riwu Kore didampingi Wakil Walikota, Herman Man meluncurkan tiga unit lampu hias dan 500 unit lampu jalan. Pemerintah kota juga akan menambah lampu hias dan lampu jalan agar kota ini terang dan indah pada malam hari. Kota Kupang yang terus bergerak menjadi kota jasa harus terus dibenahi sehingga menarik bagi warga luar yang datang ke kota dengan ikon bunga sepe ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore-Manafe merancang lampu hias berbentuk bunga sepe. Lampu tersebut sedang didesain para teknisi dan dalam tahun 2019 ini akan dipasang di titik-titik strategis. Dengan demikian kota yang dihuni kurang lebih 500 ribu jiwa ini akan lebih indah. Seiring dengan itu, penanaman bunga sepe pun terus dilakukan.

Menurut Jefri, peluncuran lampu ini merupakan bagian dari penataan kota. Lampu yang diluncurkan baru 500 titik mulai dari Strat A hingga Lasiana. Rencananya tahun 2019 ini akan ditambah 1.000 titik lampu lagi untuk menerangi Kota Kupang.

Kita menyambut baik langkah pemerintah merias kota ini. Sebagai warga yang baik, kita patut mendukung dengan memelihara lampu yang telah dipasang, baik lampu hias maupun lampu jalan yang pengadaannya menelan dana tidak sedikit.

 Lampu hias yang berbentuk air mancur kini berdiri kokoh dengan penuh warna dan menjadi lokasi swafoto bagi warga kota. "Ini masih ada yang kurang. Seharusnya ada tulisan ucapan atau bertuliskan Kupang Kota KASIH. Tapi chips-nya dari Surabaya belum sampai. Nanti tiga lampu hias berukuran besar di tiga titik yaitu Jalan Sam Ratulangi, Patung Sonbai dan Bank Indonesia akan menyala sempurna," kata Jefri Riwu Kore.

Warga antusias menyambut kehadiran lampu hias dan lampu jalan. Walau demikian warga Kota Kupang masih menitip harapan akan pemenuhan air bersih yang jadi masalah kronis, pembenahan drainase agar tidak banjir saat musim hujan dan penyediaan sarana dan prasarana umum yang memadai. *

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved