Fapet Undana Sediakan Ayam Kampung dan Telur Ayam Organik

Fapet Undana menjual ayam kampung, juga menjual telur ayam kampung organik.

Fapet Undana Sediakan Ayam Kampung dan Telur Ayam Organik
Istimewa
Tim kegiatan, NGA Mulyantini, SS, Ulrikus R Lole dan Franky MS Telupere menunjukan ayam produk Fapet Undana.

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Usaha pembibitan ayam kampung telah didirikan di Fapet Undana tepatnya lokasi di Laboratorium Lahan Kering depan Kampus FKH Undana. Usaha ini selain menjual ayam kampung, juga menjual telur ayam kampung dan pupuk tanaman.

Demikian diinformasikan tim pelaksana kegiatan yang terdiri dari NGA Mulyantini, SS, Ulrikus R Lole dan Franky MS Telupere dalam rilisnya yang diterima Pos Kupang, Selasa (1/1/2019).

Menurut Mulyantini, mengatakan, usaha ini akan terus dikembangkan dengan menjual produk-produk olahan ayam kampung hasil riset dosen dan mahasiswa. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan proyek tahun pertama yang didanai oleh Kemenristekdikti tahun anggaran 2018 melalui skema dari dana hibah PPUPIK (Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus).

Dalam rilis disebutkan, proyek ini diketuai oleh Ir. NGA Mulyantini, MAgrSc, PhD dengan anggota Dr. Ir. Ulrikus R Lole, MSi dan Ir. Franky M.S Telupere, MSc, PhD. Usaha ini, ujarnya, melibatkan alumni dan mahasiswa

Tujuannya, kata Mulyantini, untuk meningkatkan produktivitas ayam lokal, memanfaatkan potensi sumber daya lokal NTT dan membuka kesempatan kerja dan memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa dan alumni Fapet Undana. Selain itu, ujarnya, juga menciptakan akses bagi terciptanya wirausaha baru.

Diharapkan, ujarnya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memperoleh produk ayam dan telur ayam organik yang sehat dengan harga yang terjangkau. "Bagi yang berminat untuk mendapatkan ayam, telur dan pupuk, bisa menghubungi kami," ujarnya sedikit berpromosi. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved