Berita Kota Kupang Terkini

BREAKING NEWS: Lakalantas di Bundaran El Tari Kupang, Belasan Penumpang Luka-luka

Belasan penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di Bundaran Penghijauan El Tari Kota Kupang

BREAKING NEWS: Lakalantas di Bundaran El Tari Kupang, Belasan Penumpang Luka-luka
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Mobil Suzuki Pikap dengan nomor polisi DH 859 XX dalam kondisi terbalik usai bertabrakan dengan Daihatsu Xenia di Bundaran Penghijauan El Tari Penfui, Kota Kupang pada Rabu (2/1/2018) sore. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Belasan penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di Bundaran Penghijauan El Tari, Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT pada Rabu (2/1/2019) sore.

 Kecelakaan yang terjadi itu berawal saat mobil Pickup Suzuki Carry warna hitam dengan nopol DH 658 XX yang dikemudikan oleh Paul Markus (32) melaju dari arah Jalan Adi Sucipto Penfui menuju kearah Bimoku. Ketika mobil tersebut memasuki jalur Bundaran Penghijauan, saat yang sama bertabrakan dengan mobil Daihatsu Xenia Nopol F 1266 LF yang melaju dari arah Bimoku ke arah Liliba.

 Berdasarkan keterangan saksi mata yang tak mau dituliskan namanya, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil pick up telah berada pada posisi tengah jalan. Akibat diseruduk dari samping, mobil pickup yang memuat belasan penumpang itu terbalik.

Kunjungi Anak-anak di Pengungsian, Presiden Ajak Main Tebak-tebakan

 “Mobil pick up itu terbalik hingga berubah posisi, ban di atas. Penumpangnya sepertinya luka luka,” terang lelaki yang saat kejadian berada di sisi jalan.

 Penumpang yang ada dalam pick up itu mengalami kecelakaan dan dibawa ke Rumah Sakit Kartini.

 Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut.

BREAKING NEWS: Kompor Meledak, Rumah Iksan Ludes Terbakar

 “Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 Wita di Jalan Piet A Tallo, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang tepatnya di Bundaran Penghijauan yang melihat mobil pick up Carry nopol DH 658 XX dengan mobil Daihatsu Xenia nopol F 1266 LF,” katanya.

 Kasat Lantas menambahkan, pengemudi Pick Up, Rocky Saubaki (30) warga Desa Oelua, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang yang terlibat kecelakaan itu tidak mengalami luka. Namun 15 penumpang yang berada dalam pick up itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah sakit.

 Ke-15 penumpang itu terdiri dari Ata Kornelia Saubaki (15), Fransiska Tilus (20), Rian Banusu (26), Magdalena Saubaki Neno (56), Oktavianus Manu (55), Monika Saubaki (53), Depi Nitbani (21), Wilfridus Tanu (18), Zakarias Saubaki (61), Antoneta Amnahas Saubaki (67), Markus Saubaki (48), Jitron Saubaki (15), Nando Saubaki (4), Neli Saubaki (30), dan Sara Yunita Saubaki (22).

 Mereka merupakan warga RT. 12 / RW. 06, Desa Baumata Utara, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.  

 Claudia Erastika Pello, penumpang mobil Daihatsu Xenia ketika ditanya POS-KUPANG.COM menjelaskan, saat kejadian mobil yang mereka tumpangi melaju dari arah Bumiku menuju Liliba. Saat di lokasi kejadian mobil Xenia itu menyenggol bagian sisi pick up yang melaju dari arah Penfui.

 “Saat itu pelan saja tapi, mau rem bagaimana?” ujar perawat yang bertugas di RS Siloam ini.

 Claudia mengatakan, saat itu mereka berangkat dari rumahnya di Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang hendak menuju RS Siloam untuk masuk berdinas sore.

 Namun karena kejadian itu, ia harus terlambat untuk berdinas.

 Kasat Lantas Iptu Rocky menyebut perkiraan kerugian material akibat kejadian itu bisa mencapai angka Rp 3 juta.

“Tadi saat menerima laporan, kita langsung melakukan olah TKP kemudian mengecek kondisi korban di RS Kartini. Barang bukti mobil yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Kantor Sat Lantas Polres Kupang Kota,” tambahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved