Berita Fashion

Waow Kimono Cardigan dari Erwin Yuan Terbius Kecantikan Bunga Sepe

'Terbius Kecantikan Bunga Sepe' dengan padu padan tenun ikat NTT dan batik lurik dari Pulau Jawa.

Waow Kimono Cardigan dari Erwin Yuan Terbius Kecantikan Bunga Sepe
IST
Kimono Cardigan By Erwin Yuan Terbius Kecantikan Bunga Sepe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para fashion mania tentunya tidak bakal ketinggalan dalam mengikuti trend fashion yang lagi hits saat ini.

Di Kota Kupang memasuki bulan Desember sangat identik dengan bunga Sepe. Pohon sepe yang hampir didapati di sepanjang jalan di Kota Kupang memang memikat hati banyak orang dengan warna merahnya yang memesona.

Momentum ini ditangkap oleh anak muda kreatif yang terkenal sebagai disainer di Kota Kupang untuk mengangkat tema disainnya kali ini yakni 'Terbius Kecantikan Bunga Sepe' dengan padu padan tenun ikat NTT dan batik lurik dari Pulau Jawa.

Cerpen Defri Ngo: Anak Pertama

Fashion designer sekaligus Koordinator Timor Creative People Kupang, Erwin Yuan, memperkenalkan trend fashion yang tidak meninggalkan unsur budaya di dalamnya yaitu memadupadankan bahan lurik yang berasal dari Jawa dengan pesona kain tenun NTT.

"Melihat trend fashion di Kota Kupang yang semakin meningkat, saya ingin memperkenalkan rancangan dalam bentuk kimono cardigan yang mengangkat unsur lurik dan tenun dalam rancangan kali ini," kata Erwin Yuan kepada Pos Kupang di Taman Nostalgia Kupang, Kamis (27/12/2018).

Melalui permainan warna dan mengangkat tema "Terbius Kecantikan Bunga Sepe' di Kota Kupang bisa menjadi salah satu alternatif busana dalam menyambut malam Tahun Baru 2019.

Intip 5 Zodiak Paling Beruntung Sepanjang Tahun 2019, Aquarius Punya Banyak Energi dan Ide Segar

Menurut Erwin, tema tersebut diangkat karena di Provinsi NTT, masyarakat patut bangga dengan kecantikan bunga Sepe yang menjadi salah satu ikon Kota Kupang. Tidak hanya Surabaya dengan bunga Tabebuya yang mendapat penghargaan dunia, namun Kota Kasih ini punya bunga Sepe yang penuh pesona.

"Surabaya saja bisa mengangkat bunga Tabebuya, kenapa bunga Sepe tidak, sehingga muncul ide saya membuat rancangan Padu Padan Tenun kali ini mengangkat kearifan lokal yaitu tenun dipadupadankan dengan lurik Jawa," kata Erwin.

Gantikan Willem Rampangilei, Presiden Akan Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB Besok

Erwin mengatakan, kimono cardigan dapat digunakan dalam kegiatan formal maupun non formal, karena memiliki warna yang cerah dan bagi pengguna fashion pastinya tahu dalam memadukan kimono tersebut dengan busana lain sesuai trend saat ini. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved