Berita Kota Kupang Terkini

Pekerja Seks Karang Dempel Janji Datangi Walikota Kupang

Tanggal 3 (tiga) Januari 2019, para pekerja seks yang berlokasi di Karang Dempel, Kota Kupang, berencana mendatangi Walikota Kupang.

Pekerja Seks Karang Dempel Janji Datangi Walikota Kupang
POS-KUPANG.COM / AMBUGA LAMAWURAN
Plang Penutupan Lokalisasi Karang Dempel di Karang Dempel. Foto dilakukan pada Selasa (1/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tanggal 3 (tiga) Januari 2019, para pekerja seks yang berlokasi di Karang Dempel, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, berencana mendatangi Walikota Kupang. 

 "Kami ingin menanyakan kejelasan soal penutupan dan pemulangan ini," kata Adelia, Ketua Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) NTT, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (1/1/2019). 

 Dia mengatakan, mereka akan menanyakan nasib para pekerja seks yang rencananya akan dipulangkan ke asalnya masing-masing. 

Pesta Kembang Api Meriahkan Party Sotis Hotel Kupang - Beer and Barrel Kitchen n Lounge

 "Kalau mau tutup, gimana nasib kawan-kawan? Kan kompensasi dan pemulangan belum jelas," ujarnya. 

 Dia berharap, "bahasa-bahasa tidak berperikemanusiaan" yang selama ini sering digunakan Walikota Kupang untuk memulangkan mereka, dihilangkan. 

Kasus Teror dan Hoaks Bom Malam Tahun Baru, Polda NTT Dalami Keterangan Saksi Ahli

 "Soal mau cari makan di mana, itu kan hak saya. Itu ada di Undang-Undang," jelasnya. 

 "Mereka bilang nanti antar sampai di rumah. Dan juga ke dinas sosial kalau yang penderita ODHA tidak boleh diberikan pekerjaan. Mereka tidak pikir perasan kami. Kami ini manusia," imbuhnya. 

 Sebagaimana diketahui, Pemkot Kupang telah memasang plang dan spanduk penutupan lokalisasi Karang Dempel di lokasi Karang Dempel, Selasa (1/1/2019). 

 Walaupun belum dipulangkan, para pekerja seks yang berlokasi di situ untuk seterusnya dilarang melakukan aktivitas prostitusi sebagaimana yang dilakukan selama ini.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved