Berita Kabupaten Lembata

Kapolres Lembata Pimpin Upaya Pemadaman Kabakaran Gudang Toko Taruna Jaya Lewoleba

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, memimpin langsung upaya pemadaman kebakaran yang melanda gudang Toko Taruna Jaya Lewoleb

Kapolres Lembata Pimpin Upaya Pemadaman Kabakaran Gudang Toko Taruna Jaya Lewoleba
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, sedang memimpin upaya pemadaman gudang Toko Taruna Jaya Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, memimpin langsung upaya pemadaman kebakaran yang melanda gudang Toko Taruna Jaya Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, Selasa (1/1/2019) dini hari.

Kapolres Simamora dibantu para kasat dan anggota, basah kuyup oleh air saat upaya pemadaman berlangsung.

Disaksikan Pos-Kupang.com, mengenakan pakaian dinas lengkap, aparat kepolisian yang sedang menunaikan tugas melakukan pengamanan, berjibaku membantu mengarahkan air untuk memadamkan kobaran api yang menjilat-jilat gudang milik pengusaha ternama di kota itu.

Upaya pemadaman itu dilakukan berjam-jam lamanya. Kobaran api yang berawal sekitar pukul 00.30 Wita dini hari itu, baru berhasil diatasi sekitar pukul 05.00 wita dini hari.

Proses pemadaman itu membutuhkan waktu cukup lama karena lokasi kebakaran berada persis di belakang Toko Taruna Jaya. Gudang itu dibangun menyatu dengan toko, sementara celah untuk keluar masuk gudang itu relatif kecil.

Kebakaran hebat melanda gudang tempat penyimpanan barang di Toko Taruna Jaya-Lewoleba, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari.
Kebakaran hebat melanda gudang tempat penyimpanan barang di Toko Taruna Jaya-Lewoleba, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari. (POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN)

Disaksikan Pos-Kupang.com, Kapolres Simamora memimpin upaya pemadaman itu dengan mengenakan pakaian dinas lengkap. Beberapa kali ia memerintahkan operator mobil watercanon agar mengoperasikan semua kran air yang ada di mobil tersebut. Kran yang ada di bagian atas mobil agar digunakan, sehingga mempercepat pemadaman api yang masih berkobar-kobar.

Perintah itu langsung ditindaklanjuti. Dua kran air dari mobil itu langsung dimanfaatkan. Sedangkan kran di bagian bawah mobil tak bisa digunakan karena lokasi kebakaran tak memungkinkan penggunaan kran tersebut.

Dibantu beberapa mobil tangki air yang siaga mendistribusi air ke mobil watercanon tersebut, sehingga upaya memadamkan api dapat dilakukan walau membutuhkan waktu agak lama.

Untuk memperlancar proses pemadaman dan mencegah berbagai kemungkinan yang tak diinginkan, Kapolres Simamora juga meminta warga yang memadati lokasi kejadian agar menjauh dari tempat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved