Berita Kabupaten Kupang

Umat Stasi St. Kristoforus Matani Doakan Korban Tsunami di Banten dan Lampung

umat yang hadir untuk menundukan kepala berdoa selama lima menit atas tragedi bencana alam tsunami

Umat Stasi St. Kristoforus Matani Doakan Korban Tsunami di Banten dan Lampung
Berdoa

POS KUPANG.COM I PENFUI----Umat Katolik di Stasi St. Kristoforus Matani, Desa Penfui Timur pada malam natal, Senin (24/12/2018) secara khusus berdoa bagi korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

Perayaan malam Natal yang dipimpin Pastor Yonas, MSF ini, umat diajak selama 5 menit mendoakan para korban yang meninggal agar arwahnya diterima di sisi Tuhan serta mendoakan kesembuhan bagi korban yang luka ringan maupun berat.

Pantauan POS KUPANG.COM, perayaan malam natal berjalan aman, lancar dan sukses berkat dukungan panitia dan anggota THS/THM.

Perayaan dimulai pukul 19.00 wita dan berakhir pukul 21.00 wita. Pada awal perayaan misa, Pastor Yonas meminta umat yang hadir untuk menundukan kepala berdoa selama lima menit atas tragedi bencana alam tsunami yang dialami warga Banten dan Lampung.

Suasana hening selama umat mendaraskan doa. Usai itu, perayaan dilanjutkan kembali.

Capaian PAD Kota Kupang Over Target

Empat Potret Suasana Misa Perutusan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo

Hujan Disertai Angin Tumbangkan Tanaman Jagung di Penfui Timur

Ucapan Selamat Natal: Sekuat Apakah Ucapan itu Bermakna ?

Pastor Yonas dalam homilinya meminta umat untuk berdamai bukan saja dalam hati masing-masing tetapi juga dengan sesama umat sekitar.

Semangat solidaritas antar umat beragama juga perlu dilakukan dalam segala situasi.

Dirinya mencontohkan, bencana alam yang kini melanda warga di Banten dan Lampung hendaknya mendorong semangat solidaritas bersama untuk membantu meringankan beban yang dialami para korban.

"Dalam keluarga juga harus ada kedamaian hati antara orangtua dan anak, suami-istri juga tetangga sekitar. Yesus membawa damai sukacita dan kegembiraan untuk semua umat. Untuk itu, tinggalkan rasa kebencian antar sesama dan pupuklah semangat perdamaian diantara umat manusia," pinta Pastor Yonas.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved