Berita Kabupaten Sumba Barat

Wabub Sumbar Perintah Tertibkan Terminal Bayangan

memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango segera menertibkan beberapa terminal bayangan yang dibuat para sopir

Wabub Sumbar Perintah Tertibkan Terminal Bayangan
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Wabub Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P, memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango segera menertibkan beberapa terminal bayangan yang dibuat para sopir yang enggan masuk terminal Weekarou.

Beberapa terminal bayangan itu diataranya di km 6 berbatasan dengan SBD, km 3 tepatnya, depan lampu merah dipertigaan jalan Gelora Pada Eweta, sampimg rumah sakit Lende Moripa dan sampai GKS Lete Malauna.

Keberadaan terminal bayangan itu sangat menggganggu ketertiban dan keindahan kota itu.

Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P menyampaikan hal itu di kediamannya, Senin (24/12/2018).

Menurut Wabup  Marthen Ngailu Toni, pemerintah telah membangun fasilitas terminal agar pelayanan penumpang lebih teratur.

Memang para sopir dan penumpang mengeluhkan karena harus membayar biaya tambahan ojek mengangkut barang ke pasar. Karena itu pihaknya mengijinkan sopir membongkar muatan langsung di pasar.

Karena itu, ia menegaskan pemerintah akan menertibkan semua terminal bayangan tanpa kompromi demi menertibkan pelayanan transportasi di daerah ini.

Untuk itu ia mengingatkan memasuki awal tahun 2019, semua terminal bayangan harus ditertibkan demi lancarnya pelayanan transportasi di daerah itu. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved