Berita Kabupaten Malaka

Begini Cara Polsek Laenmanen Menciptakan Kondisi Kamtibmas

Jajaran Polsek Laenmanen, Polres Belu melaksanakan patroli malam hari guna menjaga situasi keamanan yang kondusif jelang hari Raya Natal 2018 dan tahu

Begini Cara Polsek Laenmanen Menciptakan Kondisi Kamtibmas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI HIMBUAN--Kapolsek Laenmanen, Ipda Oscar Pinto menyambangi warga dalam kegiatan patroli malam lalu memberikan himbuan kepada warga untuk menjaga situasi kamtibmas, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Jajaran Polsek Laenmanen, Polres Belu melaksanakan patroli malam hari guna menjaga situasi keamanan yang kondusif jelang hari Raya Natal 2018 dan tahun baru 2019 di wilayah Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka.

Patroli dilaksanakan Minggu (23/12/2018) dari pukul 21.00 Wita sampai pukul 24.00 Wita.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Laenmanen, Ipda Oscar Pinto mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (24/12/2018).

Menurut Ipda Oscar, kapolsek dan regu piket Polsek Laenmanen melaksanakan patroli malam hari guna terpeliharanya situasi keamanan yang kondusif jelang hari Raya Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Daftar Lengkap Artis yang Jadi Korban Tsunami Banten dan Tsunami Lampung

Patroli ini sekaligus memeriksa kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polsek Laenmanen dan mendatangi tempat berkumpul masyarakat pada malam hari.

Patroli ini merupakan bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas serta menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada agar terhindar dari aksi kriminalitas menjelang Natal dan tahun baru 2019.

Menurut Oscar, tidak tertutup kemungkinan, menjelang Natal dan tahun baru tingkat kriminalitas saat malam hari akan meningkat. Oleh sebab itu, warga diharapkan proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya. Proaktif warga dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya sangat diperlukan untuk memelihara situasi keamanan yang kondusif, khususnya menjelang hari Raya Natal 2018 dan tahun2019. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved