Berita Kabupaten Ngada

Umat Lintas Agama di Kurubhoko Seminar dan Dialog tentang Lingkungan Hidup! Ini Solusinya

Umat lintas Agama di Kurubhoko Kabupaten Ngada menggelar seminar dan dialog membahas tentang lingkungan hidup.

Umat Lintas Agama di Kurubhoko Seminar dan Dialog tentang Lingkungan Hidup! Ini Solusinya
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Suasana seminar umat lintas agama di Kurubhoko Ngada, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Umat lintas Agama di Kurubhoko Kabupaten Ngada menggelar seminar dan dialog membahas tentang lingkungan hidup.

Seminar dan dialog lintas agama itu bertema - “Peran Agama-Agama dalam Melestarikan Lingkungan Hidup” itu digelar di khurubhoko, Rabu (19/12/2018).

Seminar ini dilanjutkan dengan doa lintas agama di bukit ekologi 'Nangge Mba'a', ritual sumpah adat dan penanaman sejumlah pohon pelindung di bukit itu, pada hari kedua, Kamis (20/12/2019).

Kegiatan seminar dan dialog digagas Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Para Malaikat Kurubhoko dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) desa Nginamanu.

Menyedihkan ! Paul Pogba Rayakan Kepergian Jose Mourinho dengan Nyanyian Sindiran

FISIP Corner Wadah Budaya Diskusi ! Ini Masalah Spesifik di Kota Kupang

Melibatkan komunitas umat Muslim dari Mesjid Al Ikhlas Kurubhoko, dan Komunitas Kristen dari Jemaat Pentekosta Kurubhoko, Pemerintah Kecamatan Wolomeze serta Yayasan Puge Figo, Kurubhoko.

Seminar dan dialog ini menarik perhatian umat lintas agama di Kecamatan Wolomeze dan berbagai elemenn seperti para guru dan siswa, aparat desa dan masyatakat di Wolomeze.

KPK Amankan Rp 7 Miliar di KONI ! Pejabat ini Tersangka Pemberi Suap bersama Bendahara Umum KONI

Hadir pada seminar lintas agama ini para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para siswa SMPN Satap Kurubhoko dan siswa SMK Reformasi Wue serta umat lintas agama yang berjumlah sekitar 150 orang.

Hadir pada saat itu para pastor dari wilayah TPAPT (Tim Pastoral Antar Paroki Tetangga, Sakura (Soa, Kurubhoko dan Kosaraghe) Rm. Daniel Aka, Pr, Ketua TPAPT Rm. Tadeus Mitan, Pr dan Pater Tobias Harman.

Hadir pula pimpinan OFM wilayah Aeramo Kurubhoko, Pater Fridus Derong, OFM, Pendeta Gereja Pentelosta Johanes Gara dan Ketua MUI Wolomeze Ahmad Damu.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved