Berita Natal

Jelang Natal dan Tahun Baru BRI Cabang Kupang Khawatir Kelebihan Uang, Bank NTT Buka 24 Jam

Justru kita khawatir kelebihan uang karena orang-orang pada pulang kampong jelang Natal dan tahun baru.

Jelang Natal dan Tahun Baru BRI Cabang Kupang Khawatir Kelebihan Uang, Bank NTT Buka 24 Jam
Pos-Kupang.com/Adiana Ahmad
Kepala Cabang BRI Kupang, Patar Pandapotan 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bank-bank mulai mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai menjelang Natal dan Tahun Baru 2018/ 2019.

Bank Rakyat Indonesia menyiapkan Rp 1,5 miliar uang baru. Sedangkan Bank NTT  akan membuka kantor kas 24 jam.  

Namun di tengah  kesiapan bank-bank mengantisipasi lonjakan permintaan uang tunai menjelang Natal dan Tahun Baru, BRI Cabang Kupang justru khawatir kelebihan uang.

Pasalnya, menjelang Natal dan Tahun Baru banyak warga Kupang yang pulang kampung.

Kepala BRI Cabang Kupang, Patar Pandapotan yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/12/2018), memastikan seluruh ATM, CRM, ADC  maupun BRI Link  stand by melayani kebutuhan nasabah   24 jam.

“Kita juga menyiapkan uang baru Rp 1,5 miliar. Tapi sampai hari ini masih sepi, belum ada yang tukar. Kalau di tempat lain, sudah ramai masyarakat menukarkan uang,” kata Patar.

Patar juga memastikan, masyarakat tidak akan kesulitas likuiditas  karena  libur natal kali ini hanya berlaku dua hari yakni tanggal 24 dan 25 Desember. Setelah itu, BRI akan kembali beraktivitas normal.  ATM-ATM BRI sebanyak 92 unit di Kupang, Rote dan Sabu dengan total Rp 80 miliar siap melayani kebutuhan nasabah. “Kalau soal likuiditas tidak masalah. Justru kita khawatir kelebihan uang karena orang-orang pada pulang kampong jelang Natal dan tahun baru.

Kepala Divisi Kualitas Pelayanan Bank NTT, Izac Eduard  yang ditemui pada hari yang sama di ruang kerjanya, Selasa siang, juga mengatakan, likuiditas Bank NTT  dalam posisi memadai untuk melayani kebutuhan nasabah pada hari libur Natal dan Tahun Baru.

“Likuiditas kita cukup. Apalagi likuiditas  kita disuport lagi oleh Bank DKI  dalam kerja sama sinergitas antar BPD,” ungkap Izach.

Ia mengatakan,  menjelang libur Natal dan Tahun Baru, aktivitas Bank NTT normal.  Libur hanya tanggal 24 dan 25 Desember.

“Selama libur, kantor kas kita buka 24 jam 201 ATM  stand by. Kita pastikan uang dalam ATM selalu tersedia karena ada tim  revitalisasi ATM yang melakukan monitoring setiap saat.

Meski demikian, Izach menyarankan agar nasabah Bank NTT lebih baik menggunakan transaksi non tunai  karena jauh lebih aman dan efektif. Seperti mobile banking,” demikian Izach.

Bank NTT juga menyediakan layanan bebas pulsa di 14013 bagi nasabah yang hendak menyampaikan keluhan. Bisa juga melalui akun FB Humas BPD NTT. “Kita akan merespon secepatnya. Untuk  call center ada petugas kita stand by 1x24 jam,” ungkap Izach. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved