Berita Kabupaten Sumba Timur

Tersangka AD Pelaku Curanmor Jaringan Sindikat Lintas Kabupaten di Ancam 5 Tahun Dibui

Tim gabungan Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat berhasil mengungkap kasus pencurian dan penadahan 1 unit sepeda motor vixon milik korban Vina

Tersangka AD Pelaku Curanmor Jaringan Sindikat Lintas Kabupaten di Ancam 5 Tahun Dibui
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
BARANG BUKTI----Barang bukti (BB) beserta kedua pelaku (baju tahanan) yang ditahan di Mapolres Sumba Timur. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU----Tim gabungan Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat berhasil mengungkap kasus pencurian dan penadahan 1 unit sepeda motor vixon milik korban Vina Aisyah yang hilang di dalam Lapangan Prailiu, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur pada Pada hari Jumat 19 Oktober 2018 sekitar pukul 14.00 Wita.

Dari Hasil penyelidikan Tim gabungan Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat mengamankan tersangka AD alias Y (36) warga Kelurahan Kambajawa Sumba Timur yang juga merupakan pelaku Residivis Kasus curanmor. Selain itu YBH alias J (25) dan HK alias H (39) warga Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat yang merupakan pelaku pencurian dan penadahan sepada motor milik Vina Aisyah.

CPNS dari Daerah Terpencil Lolos SKB Akan Mendapat Tambaha10 Poin ! Ini Penjelasanya

Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor MT. Silalahi,SH.,MH saat menggelar Press Conference yang berlangsung di ruang Promoter, Mapolres Sumba Timur, Senin (17/12/2018) mengatakan akibat perbuatan para tersangka tersebut tersangka AD alias Y (36) dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP Sub pasal 362 KUHP jo pasal 56 ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sedangkan tersangka HK alias H (39) sebagai Penadah dijerat dengan pasal 480 ayat (1) KUHP dan tersangka YBH alias J (25) ditahan di Rutan Polres Sumba Barat karena terlibat kasus Curanmor yang sebelumnya di ungkap oleh Polres Sumba Barat.

Victor yang didampingi Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Sobak, Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, dan Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja menjelaskan, kasus tindak Pidana Pencurian, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP Sub pasal 362 KUHP jo pasal 56 ke 1 KUHP

dan Pidana barang siapa membeli, menyewa, menukar, menerima gadai, menerima hadiah, atau untuk menarik keuntungan, menjual, menyewakan, menukarkan, menggadaikan, mengangkut, meyimpan atau menyembunyikan sesuatu benda, yang diketahui atau sepatutnya, harus diduga bahwa diperoleh dari kejahatan penadahan sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 ayat (1) KUHP, sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor LP / 241 / XII / 2018 / NTT / Res ST, tanggal 09 Desember 2018. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved