Berita NTT Terkini

Tahun 2019 ASN Pemprov NTT Mandi Pakai Sabun Kelor

Wagub NTT, Josef Nae Soi mengatakan, pada tahun 2019 yang akan datang, ASN Lingkup Pemprov NTT diinstruksikan mandi menggunakan Sabun Kelor

Tahun 2019 ASN Pemprov NTT Mandi Pakai Sabun Kelor
POS-KUPANG.COM/ Oby Lewanmeru
Wagub NTT, Josef Nae Soi menanam pohon di sekitar Jembatan Petuk 2, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa,Kota Kupang, Senin (17/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi mengatakan, pada tahun 2019 yang akan datang, ASN Lingkup Pemprov NTT diinstruksikan mandi menggunakan Sabun Kelor/Marungga. Sabun ini diproduksi dari tanaman kelor.

Josef menyampaikan hal ini pada acara penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2018 di sekitar Jembatan Petuk, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (17/12/2018).

Penanaman ini diselenggarakan oleh Kementerian PUPR dan di koordinir Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Kupang.

Keliru Beri Informasi soal Seolhyun Mual dan Lunglai di Panggung, Agensi AOA Minta Maaf

Acara ini mengambil Tema Menanam Pohon bagi Penyelamatan Lahan dan Air. Penanaman ini dihadiri dan dilakukan selain Wagub NTT, Josef A Nae Soi, juga oleh Kepala BPJN X Kupang, Dr.Muktar Napitupulu, Direktur Rumah Swadaya, Dirjen Penyediaan Perumahan Rakyat, Joni Subrata, Kadis PUPR NTT, Andre Koreh, Kadis Lingkungan Hidup NTT, Camat Maulafa,Lurah Kolhua dan lainya.

Soal Perusakan Atribut Partai, OSO: Tidak Dibenarkan tapi Antar Partai Jangan Saling Tuduh

Pohon yang ditanam adalah pohon Mahoni sebanyak 250 anakan, Seingon 250 anakan, Jati Putih 250 anakan dan Cemara juga sebanyak 250 anakan.

Menurut Josef, pada tahun 2019 mendatang, Pemprov NTT menginstruksikan seluruh ASN Lingkup Pemprov NTT agar mandi menggunakan Sabun Kelor.

"Jadi nanti mulai tahun depan semua ASN di Pemprov NTT harus mandi pakai Sabun Kelor. Saya dan Pak Viktor tiap hari mandi gunakan Sabun Kelor," katanya.

Pada kesempatan itu, Wagub Josef mengatakan, penanaman itu merupakan kegiatan yang turut mendukung program pemerintah yakni revolusi hijau.

"Kelor nanti jadi prime mover dan diikuti lainnya. Sedangkan kita juga ada revolusi biru, khusus pengembangan perikanan dan kelautan," kata Josef.

Pada kesempatan itu, Josef menyampaikan soal program pemerintah tentang revolusi hijau dengan penanaman kelor.

"Kelor ini banyak manfaat, karena itu kami canangkan penanaman kelor. Sedangkan pada tahun depan kami instruksikan agar semua ASN Pemprov NTT harus mandi pakai sabun kelor," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved