Berita Kabupaten Sumba Barat

Bawaslu Sumbar Periksa DUA ASN Dan Seorang Perangkat Desa Terlibat Pemilu

elah memeriksa dua staf aparatur sipil negara (ASN) dari wilayah Kecamatan Lamboya dan seorang perangkat desa dari wilayah Kecamatan Tanah Righu, Kabu

Bawaslu Sumbar Periksa DUA ASN Dan Seorang Perangkat Desa Terlibat Pemilu
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh sdg membawakan materi tentang pengawasan pemilu di hotel Pelita, Senin (17/12/2018) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Pendeta Yusti Rambu Karadji, STh, mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua staf aparatur sipil negara (ASN) dari wilayah Kecamatan Lamboya dan seorang perangkat desa dari wilayah Kecamatan Tanah Righu, Kabupaten Sumba Barat yang diduga terlibat dalam tindakan pelanggaran pemilu.

Pemeriksaan tersebut berdasarkan hasil laporan masyarakat.

Karena itu dihadapan puluhan pemilih pemula dalam hal ini siswa siswi SMU dan mahasiswa se-Kabupaten Sumba Barat diminta segera melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Sumba Barat bila menemukan terjadi pelanggaran pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbw Barat, Yusti Rambu Karadji, STh menyampaikan hal itu ketika tampil sebagai pembicara pada kegiatan sosialisasi kerjasama pengembangan pengawasab partisipatif bersama siswa siswi SMA dan Mahasiswa se-Kabupaten Sumba Barat di aula hotel Pelita, Senin (17/12/2018).

Tanggal 19 Desember 2018 ! Pelantikan Pejabat Eselon II di Manggarai Barat

Menurutnya, kedua ASN dan seorang perangkat desa itu telah menyatakan tidak akan mengulangi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan. Untuk itu ia meminta kepada para pelajar dan mahasiswa bila menemukan pelanggaran pemilu di lapangan segera melapor ke Bawasku baik secara tertulisa, mendatangi langsung atau melalui telepon. Apapun jenis laporannya, secara kelembagaan Bawaslu pasti memprosesnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved