Berita Kabupaten TTS

Biaya Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih ! Pemda TTS Alokasikan 350 Juta

Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten TTS telah mengalokasikan anggaran senilai 350 juta untuk pelantikan bupati dan wakil bupati

Biaya Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih ! Pemda TTS Alokasikan 350 Juta
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Plh Bupati TTS, Marthen Selan 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten TTS telah mengalokasikan anggaran senilai 350 juta untuk pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih hasil Pilkada 2018 dalam APBD induk 2019.

Namun jika pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih dipercepat di bulan Desember, maka anggaran yang dialokasi di APBD induk tersebut biasa digunakan untuk membiayai acara pelantikan.

Hal ini diungkapkan Plh. Bupati TTS, Marthen Selan kepada pos kupang di gedung DPRD TTS. Marthen mengatakan, sesuai regulasi, jika memang pelantikan dipercepat di bulan Desember, maka Bagian Tata Pem akan mengajukan anggaran pelantikan ke ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) agar dana pelantikan bisa dicairkan.

" Anggaran pelantikan sudah kita alokasikan di APBD induk 2019, tetapi jika memang pemerintah pusat ingin mempercepat pelantikan di Desember, maka kita siap menyediakan anggaran pelantikan. Ada sinyal dari pemerintah pusat untuk mempercepat proses pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih, " ungkap Marthen.

Digiring Tangan Terikat dan Disekap Tanpa Busana pada Suhu Dingin! Menuju Puncak Kabo

Kisah Organisasi Papua Merdeka! Terbentuk Sejak 1960an Sempat Masuk Hutan untuk Bertahan

Terkait persiapan pelantikan sendiri lanjut Marthen, seluruh persiapan telah disiapkan. Mulai dari anggaran, panitia hingga sambutan telah disiapkan untuk menyambut bupati dan wakil bupati TTS terpilih.

Sebagai ketua panitia pelantikan bupati dan wakil bupati, Marthen mengaku diri ingin agar pelantikan bisa dipercepat.

" Sampai saat ini kita di TTS belum ada pejabat sedangkan Plh kewenangannya terbatas. Ini juga menjadi kedala tersendiri. Oleh sebab itu, saya berharap agar pelantikan bisa dipercepat sehingga roda pemerintah dan pembangunan bisa berjalan lebih cepat," pintanya.

Dekan FPIK-UKAW Umbu Dawa Sebut Julie Laiskodat Sosok Rendah Hati ! Ini Alasannya

Usai paripurna istimewah penyampaian pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih, selanjutnya risalah sidang dan SK daru MK dan KPU terkait penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri melalui gubernur NTT guna ditetapkan waktu pelaksanaanya.

Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih, Epy Tahun dan Army Konay yang ditemui terpisah, Minggu ( 16/12/2018) mengaku, siap jika waktu pelantikan dipercepat.

Keduanya mengaku sudah menyiapkan program prioritas dalam pelaksanaan 100 hari kerja. Oleh sebab itu bagi keduanya, semakin cepat akan semakin baik.

" Kalau mau di Desember ini kami siap dilantik. Kami menunggu hasil proses selanjutnya untuk penetapan waktu pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Jika pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri menghendaki waktu pelantikan dipercepat, kami siap," tegasnya keduanya.

Diberitakan pos kupang sebelumnya,‎ sidang paripurna istimewah DPRD TTS, Jumat ( 14/12/2018) dengan agenda penyampaian penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih hasil Pilkada 2018 molor hingga dua setengah jam.

Sidang yang dijadwalkan mulai pukul 08.30 Wita, baru dimulai pukul 11.00 Wita. Molornya sidang paripurna istimewah tersebut karena masih menunggu kehadiran anggota DPRD TTS untuk memenuhi korum. ‎( *)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved