Berita Kabupaten TTU Terkini

DPC Partai Demokrat TTU Targetkan 4 Kursi Pada Pileg 2019

DPC Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menargetkan perolehan empat sebanyak empat kursi pada pileg 2019

DPC Partai Demokrat TTU Targetkan 4 Kursi Pada Pileg 2019
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU, Yohanes Salem, S.T 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menargetkan perolehan empat sebanyak empat kursi dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) pada tahun 2019 mendatang.

Target perolehan kursi pada pileg tahun depan itu sangat realistis mengingat DPC Partai Demokrat saat ini telah memiliki dua kursi di DPRD TTU. Dengan perolehan kursi tersebut, sehingga DPC Partai Demokrat TTU menargetkan akan menambah dua kursi lagi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU Yohanes Salem, S.T kepada wartawan usai acara pelantikan seluruh pengurus DPC Partai Demokrat TTU di Aula Alisia, Jumat (14/12/2018) siang.

Izhu Ingin Kembangkan Musik Daerah NTT

Yohanes mengatakan, target perolehan kursi DPRD dari Partai Demokrat Kabupaten TT sebanyak itu juga sangat realistis mengingat bahwa di daerah tersebut terdapat empat dapil sehingga setiap dapil hanya ditargetkan memperoleh satu kursi.

Bagi-bagi Uang ke Perguruan Bela Diri Hanya Dugaan Kecamatan Lela

"DPC Partai Demokrat TTU menargetkan paling kurang satu dapil, kita satu kursi. Jadi TTU ada empat dapil sehingga kita berikhtiar kali ini kita naikan jumlah kursi kita dari pemilu 2014 hanya dua kursi, tahun 2019 kita berikhtiar menaikan jumlah kursi kita menjadi empat," ujarnya.

Untuk dapat mencapai target yang telah ditetapkan bersama tersebut, Dialui Yohanes, pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU akan melakukan pembekalan kepada para caleg dalam waktu dekat untuk menghadapi pileg yang akan dilaksanakan pada April tahun depan itu.

Selain itu, Yohanes menambahkan, DPC Partai Demokrat TTU secara kolektif memiliki komitmen untuk mendorong kader-kader terbaiknya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang.

"Semua DPC yang akan melangsungkan pemilu serentak putaran keempat tahun 2020 itu diberi tugas, untuk dapat menang pemilu legislatif 2019, karena itu akan menjadi jalan kita menuju pemilukada 2020," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Ferdinandus Leu mengatakan, Partai Demokrat di setiap daerah ingin memenangi pemilihan legislatif tahun 2019, sehingga jika nanti Partai Demokrat memperoleh kursi yang cukup, maka pihaknya akan mengusung pasangan calon kepala daerah pada pemilu 2020 mendatang.

"Secara internal figur-figur yang nantinya akan dapat dicalonkan, kami lihat dari kepercayaan yang diberikan kepada jenjang-jenjang struktural partai seperti Ketua DPC, Sekretaris, dan para wakil ketua adalah para kader yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat bahwa inilah kader yang nantinya dipersiapkan oleh partai," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved