Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Kawasan Hutan Km 7 Sumba Barat Daya Jadi Lokasi Pembuangan Sampah

-Kawasan hutan lindung di km 7 di Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (dari arah Waikabubak, Sumba Barat) menjadi lokasi pembuangan sam

Kawasan Hutan Km 7 Sumba Barat Daya Jadi Lokasi Pembuangan Sampah
Pos Kupang.com/Petrus piter
hutan lindung di km 7 di Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (dari arah Waikabubak, Sumba Barat) menjadi lokasi pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.. Gambar diabadikan, Jumat (14/12/2018) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kawasan hutan lindung di km 7 di Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (dari arah Waikabubak, Sumba Barat) menjadi lokasi pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab..

Sampah-sampah itu menumpuk dan berserahkan dipinggir jalan negara itu. Kondisi itu menimbulkan bau busuk menyengat hidup setiap warga yang melintas pada jalur jalan negara itu.

Seperti disaksikan pos kupang, Jumat (14/12/2018), sampah-sampah yang terisi dalam karung, kantong kresek dan lainnya dibuang begitu saja dipinggir jalan negara di kawasan hutan lindung itu. Sebagian sampah-sampah itu telah dibakar dan lainnya berserahkan begitu saja.

Ende Tuan Rumah Pra PON Sepakbola Tahun 2019

Viktor Lerik Ketua Kick Boxing Indonesia-NTT

Yoseph, salah seorang warga yang tinggal dekat kawasan itu mengaku, sampah-sampah itu biasanya dibuang pada malam hari. Biasanya pula, pagi hari baru menyaksikan tumpukan sampah baru dipinggir jalan. Kebanyakan sampah bekas bungkusan barang jualan, sampah plastik dan sebagainya.

Ia meminta pemerintah memasang plang larangan warga membuang sampah di lokasi itu sehingga warga tidak seenaknya membuang sampah di lokasi tersebut.

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved