Berita NTT Terkini

Hari Ini ! KPU NTT Pleno Penetapan DPTHP 2 Pemilu 2019

hari ini KPU NTT akan melakukan rapat pleni‎pleno terbuka rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Sesuai jadwal, hari ini KPU NTT akan melakukan rapat pleni‎pleno terbuka rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 Tingkat Provinsi NTT dalam Pemilu 2018. Pleno ini sempat diskors beberapa kali karena masih ada KPU yang belum melakukan pleno.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT,Maryanti Luturmas Adoe, Jumat (14/12/2018).
Menurut Maryanti,KPU NTT baru bisa melakukan pleno karena masih menunggu KPU Manggarai melakukan pleno.

"Karena KPU Manggarai terlambat pleno, maka kita tunggu setelah KPU Manggarai pleno baru kita pleno,"kata Maryanti.

Dijelaskan, KPU Manggarai baru melakukan pleno pada pukul 07:00 wita,karena‎ itu KPU NTT baru bisa melakukan pleno pada pukul 10:00 wita.

Sebelumnya pada ‎Rabu (12/12/2018),pleno dilakukan bagi 19 kabupaten dan tiga lainnya ditunda. KPU NTT baru melanjutkan pada Kamis (13/12/2018).

Maryanti mengatakan, pleno hari sebelumnya menyisakan tiga kabupaten dan kota, yaitu Kota Kupang, Kabupaten Sumba Barat dan Manggarai.

Namun,saat itu KPU dari Manggarai yang sampai saat ini belum melakukan pleno akibat gangguan server.

Peringati Hari Juang Kartika 2018 ! TNI-Polri Olahraga Lakukan Ini di Lapangan Atambua-Belu

"Kemarin kita tunda akibat,masih ada penyelesaian DPT seperti di Kota Kupang dan Sumba Barat soal pemilih di LP. Namun, sudah ada solusi,sekarang kita bisa melanjutkan, namun KPU Manggarai belum selesai pleno," kata Maryanti.

Dikatakan, gangguan server di KPU Manggarai itu sekitar enam jam sehingga diperkiran‎ KPU Manggarai bisa melakukan pleno lanjutan pada pukul 16:00 wita.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved