Berita Internasional

Menteri Susi Pudjiastuti Ketemu Romo Markus di Vatikan, Begini Pesan Romo Asal NTT Ini

Romo Markus menilai kepemimpinan Susi profesional dan bertujuan untuk kesejahteraan rakyat banyak tanpa melihat siapa mayoritas atau minoritas.

Menteri Susi Pudjiastuti Ketemu Romo Markus di Vatikan, Begini Pesan Romo Asal NTT Ini
ROSIANNA SILALAHI
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Direktur Desk Islam Asia dan Pasifik Tahta Suci Vatikan, Romo Markus Solo Kewuta. 

POS-KUPANG.COM | ROMA - Direktur Desk Islam Asia dan Pasifik Tahta Suci Vatikan, Romo Markus Solo Kewuta memberikan apresiasi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti atas kesuksesan, pola kepemimpinan, dan cara kerja salah satu Srikandi Kabinet Kerja itu.

Hal itu disampaikan Romo asal asal NTT itu saat bertemu dengan Menteri Susi di Vatikan, Roma, Rabu (12/12/2018) waktu setempat.

Romo Markus mengaku bahwa dirinya sudah sering mendengar sepak terjang Susi dalam memerangi illegal fishing.

“Menteri Susi sudah sering saya dengar namanya dan baca pula di surat kabar. Kehadiran beliau turut membuka cakrawala dan pandangan orang Barat atau negara-negara lainnya, bahwa gender equality di Indonesia bukan merupakan sebuah masalah,” kata dia.

Selain Gaji PNS Dan Pensiunan Naik 2019, Ini Besaran Tunjangan Tiap Daerah Yang Akan Diperoleh PNS

Vatikan Sampaikan Jadwal Natal Paus Fransiskus

Romo Markus menilai kepemimpinan Susi profesional dan bertujuan untuk kesejahteraan rakyat banyak tanpa melihat siapa mayoritas atau minoritas. Dia meminta Susi meneruskan pola kepemimpinannya tersebut.

"Kemajuan bangsa hanya bisa terjadi ketika semua warga mendapat kesempatan yang sama untuk mengembangkan segala potensinya. Di mana ada kemajuan yang merata, di situ ada perdamaian dan kerukunan,” ujar Romo Markus menutup perbincangan.

Menteri Susi di Vatikan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus. Romo Markus sendiri ikut membantu memperlancar pertemuan tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul Pesan Romo Markus di Vatikan untuk Menteri Susi: Maju Terus!

Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved