Berita NTT Terkini

KPU NTT Tunda Lagi Pleno Rekapitulasi Penyelesaian Penyempurnaan DPTHP 2

KPU NTT kembali menunda atau menskors pleno terbuka rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan DPTHP 2 Tingkat Provinsi NTT dalam Pemilu 2018.

KPU NTT Tunda Lagi Pleno Rekapitulasi Penyelesaian Penyempurnaan DPTHP 2
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana pleno rekapitulasi DPTHP 2 di Aula KPU NTT, Kamis (13/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - KPU NTT kembali menunda atau menskors pleno terbuka rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 Tingkat Provinsi NTT dalam Pemilu 2018.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis (13/12/2018), pleno ini sempat dibuka sekitar pukul 14:00 wita oleh Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe dengan didahului dengan pencabutan skor.

Maryanti mengatakan, pleno hari sebelumnya menyisakan tiga kabupaten dan kota, yaitu Kota Kupang, Kabupaten Sumba Barat dan Manggarai.

Hujan Disertai Angin, Rumah Tadeus Tertimpa Pohon

Namun, saat itu KPU dari Manggarai yang sampai saat ini belum melakukan pleno akibat gangguan server.

"Kemarin kita tunda akibat,masih ada penyelesaian DPT seperti di Kota Kupang dan Sumba Barat soal pemilih di LP. Namun, sudah ada solusi,sekarang kita bisa melanjutkan, namun KPU Manggarai belum selesai pleno," kata Maryanti.

Longsor Tutup Saluran Air di Kampung Wuas

Dikatakan, gangguan server di KPU Manggarai itu sekitar enam jam sehingga diperkiran KPU Manggarai bisa melakukan pleno lanjutan pada pukul 16:00 wita.

"Karena itu, saya minta pertimbangan peserta pleno,agar kita skors lagi dan tunggu setelah KPU Manggarai pleno selesai baru kita lanjutkan pleno," katanya.

Dikatakan, untuk Kota Kupang, data pemilih dari LP sebanyak 494 ke DPTB sedangkan di Sumba Barat ada 80 pemilih di LP, namun dari jumlah itu ada 68 yang sama sekali tidak memiliki identitas. Sedangkan yang 12 orang tidak memiliki identitas tapi merupakan warga Sumba Barat.

"Sehingga untuk Sumba Barat akan dimasukan ke DPTB, kami memberi kesempatan untuk KPU Kota Kupang memasukan 494 pemilih ke DPTB dan KPU Sumba Barat mengeluarkan 68 orang dan memasukan 12 orang ke DPTB," katanya.

Saat itu Ketua Bawaslu NTT, Thomas Djawa,S.H mengatakan, pihaknya mengakui adanya kendala di beberapa KPU, terutama di Manggarai, sehingga Bawaslu menawarkan pleno dilakukan pada pukul 19:00 wita.

"Kita juga harapkan, pemilih di LP dari Kota Kupang dan Sumba Barat dimasukan ke DPTB," ujarnya.

Mendengar masukan itu,Maryanti mengatakan, pleno ditunda dan diskor hingga pukul 19:00 wita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved