Berita NTT Terkini

KPU NTT Pleno DPTHP 2 Pemilu 2019 ! KPU Manggarai Belum Lakukan Pleno

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan

KPU NTT Pleno DPTHP 2 Pemilu 2019 ! KPU Manggarai Belum Lakukan Pleno
POS KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan DPTHP 2 dalam Pemilu 2019 di Aula KPU NTT, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penyelesaian penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 untuk pemilu 2019.

Dari 22 kabupaten/kota,KPU Manggarai yang belum melakukan pleno.
Pantauan POS-KUPANG.COM, Pleno ini berlangsung di Aula KPU NTT, Jalan Polisi Militer, Kota Kupang, Rabu (12/12/2018).

Pleno ini dibuka oleh Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe.
Hadir Sekrtaris KPU NTT, Ubaldus Gogi dan seluruh komisioner KPU NTT,Ketua Bawaslu NTT, Thomas M. Djawa dan anggota, pimpinan sejumlah parpol.

Maryanti mengatakan, pleno rekapitulasi itu dilakukan untuk penyempurnaan DPTHP 2 merupakan kelanjutan dari pleno sebelumnya yang diskor.

Larangan Merokok di Pulau Ende yang Diedarkan Camat Tidak Lagi Efektif! Ini Alasannya

Tunggak Bayar Pajak Kendaraan, Polisi Blokir STNK Penunggak, Lihat Penjelasan Resminya

"Pleno ini dilakukan setelah semua kabupaten dan kota melakukan pleno rekapitulasi DPTHP 2. Namun pada pleno lalu, masih ada Kabupaten TTS dan Rote Ndao yang belum lakukan pleno dan saat ini sudah dilakukan,"kata Maryanti.

Dikatakan, sampai saat ini sudah KPU 21 kabupaten dan kota yang pleno.‎ Sedangkan ada satu kabupaten yakni Kabupaten Manggarai yang belum melakukan pleno.

Ketua Bawaslu NTT, Thomas Djawa mengatakan, ‎penundaan pleno sebelumnya karena masih ada dua kabupaten yang belum pleno,yaitu,KPU TTS dan KPU Rote Ndao.

"Ada catatan lain,seperti pemilih di LP. Ini perlu diperhatikan secara baik," kata Thomas.

Dikatakan,khusus KPU Manggarai perlu diperhatikan. Kita minta KPU NTT dan KPU Manggarai agar selesaikan pleno," kata Thomas. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved