Berita Kabupaten Ngada

Di Kabupaten Ngada ! Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi Perpres 87 Tahun 2016

Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden (PEPRES) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satu

Di Kabupaten Ngada ! Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi Perpres 87 Tahun 2016
Pos kupang.com/gordi donafan
Suasana saat Tim Saber Pungli lakukan sosialisasi di Aula Setda Ngada, Selasa (11/12/2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden (PEPRES) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Kegiatan di gelar di Aula Setda Ngada, Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan yang dibuka Plt Bupati Ngada Paulus Soliwoa sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Ngada, sejumlah Perwira Polri di jajaran Polres Ngada dengan menghadirkan Tim Saber Pungli Kabupaten Ngada

Dalam sambutannya Plt Bupati Ngada Paulus Soliwoa, mengatakan pungutan liar merupakan pungutan ditempat yang seharusnya tidak ada biaya yang dikenakan.

Atau dengan kata lain, meminta uang secara paksa ataupun tidak, oleh seseorang atau sekelompok orang kepada pihak lain.

Selain itu katanya, pungutan liar (pungli) sudah merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bermasyarakat, sehingga diperlukan upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif dan efisien serta mampu menimbulkan efek jera.

Setelah melihat fenomena dan situasi yang ada dan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, maka pemerintah melalui Presiden mengeluarkan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 87 Tahun 2016, tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

"Peraturan ini mengatur tentang pemberantasan pungutan liar secara terpadu demi memulihkan kepercayaan publik serta memberikan keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Berhubung pungutan liar adalah musuh kita bersama, maka penting dilakukannya sosialisasi Pepres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada segenap elemen Aparatur Sipil Negara yang bergerak dipelayanan publik, untuk tidak melakukan pungli. Apabila tertangkap tangan maka akan ditindak tegas dan diproses hukum.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved