Berita Kupang

VIDEO: Diwisuda, Ini 5 Pesan Mengharukan dari Dekan Nome Kepada 42 Mahasiswa Fakultas Hukum Undana

Diwisuda Hari Ini, Selasa (11/12/2018), ini 5 pesan Dekan Jhon Nome kepada 42 mahasiswa Fakultas Hukum Undana, mengharukan.

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Diwisuda Hari Ini, Selasa (11/12/2018), ini 5 pesan mengharukan dari  Dekan Jhon Nome kepada 42 mahasiswa Fakultas Hukum Undana.

Dekan FH Undana Kupang, Johanis Nome, SH, M.Hum memberi 5 pesan indah buat mahasiswa/i, sehari sebelumnya di Kampus Merah Undana Kupang.

Dekan Nome menyampaikan hal itu saat acara pelepasan 42 mahasiswa/i dari kampus kepada orangtua, juga kepada wadah Ikatan Keluarga Alumni FH Undana Kupang (IKA FH Undana Kupang), Senin (10/12/2018) siang.

Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH, bersama 42 mahasiswa/i melepaskan balon sevagai simbol pelepasan mahasiswa untuk diwisuda, Selasa (11/12/2018). Acara ini berlangsung di kampus merah, Senin (10/12/2018)
Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH, bersama 42 mahasiswa/i melepaskan balon sevagai simbol pelepasan mahasiswa untuk diwisuda, Selasa (11/12/2018). Acara ini berlangsung di kampus merah, Senin (10/12/2018) (POS KUPANG/NOVEMY LEO)

Kepada orangtua dan IKA FH UNdana Kupang, Dekan Nome mengatakan, sejak harti ini tugas dosen dan civitas akademika sudah selesai. Hari ini sebanyak 42 mahasiswa/i akan diserahkan kepada orangtua dan alumni. 

"Hari ini kami menyerahkan mereka kembali ke tangan orangtua dan alumni. Besok (hari ini Selasa 11/12/2018), mereka akan melalui jalan yang lurus dan rata yang sudah kami siapkan selama 4 hingga 5 tahun mereka belajar disini. Jalannya sudah mulus. Tidak ada lagi jalan yang berliku-liku, yang berliku sudah kami luruskan, yang lubang sudah kami ratakan. Selamat diwisuda," kata Dekan Nome.

5 pesan indah yang disampaikan Dekan Nome kepada 42 mahasiswa/i yakni pertama, memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

"Mesti kamu sudah punya banyak ilmu pengetahuan di otak, tapi kalau tidak punya kemampuan untuk transfer ilmu itu maka akan mubasir," kata Dekan Nome. Sebab banyak orang hebat dan pintar tapi masih kesulitan dalam berkomunikasi sehingga kepintarannya hanya milik sendiri tidak bisa ditransfer ke orang lain.

Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH, bersama pastor dan pendeta serta pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Undana Kupang dalam acara pelepasan 42 mahasiswa/i FH Undana Kupang kepada orangtua, di kampus merah, Senin (10/12/2018)
Dekan Fakultas Hukum Undana Kupang, Jhon Nome, SH, MH, bersama pastor dan pendeta serta pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Undana Kupang dalam acara pelepasan 42 mahasiswa/i FH Undana Kupang kepada orangtua, di kampus merah, Senin (10/12/2018) (POS KUPANG/NOVEMY LEO)

Kedua, bekerjasama. Karena sehebat apapun kemampuan kita tapi tidak bisa bekerjasama dengan orang lain maka hidup kita akan mubasir.

Ketiga, berpikir kritis. "Kristisilah apa yang kamu lihat dan rasakan dalam kehidupan ini. Tapi ingat, kritis itu mesti sesuai nalar, jangan asal bunyi. pikirkan dulu, apakah sesuai dengan nalar dan akal sehat, setelah itu baru diucapkan sehingga orang mengerti dan menerima pemikiranmu," pesan Dekan Nome.

Keempat, memiliki daya cipta dan inovasi, ciptakan sesuatu yang baru dan baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Halaman
12
Penulis: novemy
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved