Berita Sumba Timur Terkini

33 Tim di Sumba Timur Ramaikan Turnamen Futsal The Gade Cup di San Siro

Sebanyak 33 tim futsal di Sumba Timur meramaikan Turnamen Futsal The Gade Cup 2018

33 Tim di Sumba Timur Ramaikan Turnamen Futsal The Gade Cup di San Siro
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Para pemain dari Tim The Gade dan Bakar FC sedang foto bersama dengan wasit, Panitia dan Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 33 tim futsal di Sumba Timur meramaikan Turnamen Futsal The Gade Cup 2018 yang berlangsung dari tanggal 8 sampai 15 Desember 2018 di stadion futsal San Siro di Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Turnamen The Gade Cup tersebut diselenggarakan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Waingapu. Kegiatan itu resmi dibuka oleh Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Waingapu Agus Djamaludin, SE, Sabtu (8/12/2018) sore.

Hadir dalam acara pembukaan itu perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumba Timur, pimpinan dan staf PT Pegadaian (Persero) Cabang Waingapu, para pemain serta official dari 33 tim futsal.

Johanes Mase Minta PT PKGD Maju Terus Pantang Mundur

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Cabang Waingapu, Agus Djamaludin saat membuka turnamen itu mengatakan turnamen tersebut diselenggarakan oleh pihaknya dalam rangka memperkenalkan transformasi Pegadaian dimana Pegadaian telah berubah menjadi perusahan keuangan non bank yang meliputi berbagai bidang usaha.

Kemendagri Investigasi Temuan Sekarung E-KTP di Pondok Kopi

Djamaludin juga mengatakan, selain itu melalui turnamen tersebut juga untuk menumbuhkan minat dan bakat bagi para pemain dan melalui turnamen itu pulah dapat meningkatkan semangat solidaritas dan sebagai ajang silahturami antara pemain dan official.

Menurut Djamaludin kini bukan hanya ijazah yang dibutuhkan untuk diterima di sejumlah bidang pekerjaan, namun prestasi olahraga juga turut mendukungnya untuk bisa memiliki nilai lebih sehingga mungkin diterima untuk bekerja.

Ketua panitia, Ferdy Umbu Tagela, kepada POS-KUPANG. COM mengharapkan selama turnamen tersebut berlangsung dalam suasana baik sehingga turnamen dapat berjalan dengan lancar. Selain itu kepada para pemain dan official diharapkan menjunjung tinggi nilai dan semangat sportivitas.

Ferdy juga menambahkan melalui turnamen itu juga ditunjukan kepada generasi milenial yang berusia 17 sampai 35 tahun dimana nantinya diharapkan pengalaman mereka terhadap Pegadaian untuk menumbuhkan keterikatan dengan berbagai produk Pegadaian.

Ferdy juga menjelaskan, bagi Tim yang meraih juara I diberikan hadiah berupa piala tetap dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah, Juara II memperoleh piala tetap dan uang tunai sebesar 3,5 juta rupiah, juara III diberikan piala tetap dan uang tunai Rp 1.750.000, dan tim yang memperoleh juara IV diberikan hadiah berupa uang tunai Rp 1.250.000. Sedangkan pemain terbaik Rp 500.000 dan top skor diberikan hadiah uang tunai Rp 500.000.

Bukan hanya itu, kata Ferdy melalui turnamen itu juga Pegadaian akan memberikan kepada semua Tim peserta masing-masing berupa tabungan emas senilai Rp 500.000 sebanyak 7 buah per tim. Dan juga kepada para penonton terkeren diberikan dorprise berupa logam mulia. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved