Berita Kota Kupang Terkini

Undana Kupang Akan Lepas 597 Lulusan

Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan melepas 597 orang lulusannya pada Selasa, 11 Desember 2018 nanti.

Undana Kupang Akan Lepas 597 Lulusan
POS-KUPANG.COM/HUMAS UNDANA KUPANG
Suasana Gladi bersih Wisuda periode keempat tahun 2018 di Aula Rektorat Lama Undana Penfui Kota Kupang, Selasa (4/12/2018 ) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan melepas 597 orang lulusannya dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Magister, Profesi dan Sarjana, Periode Keempat Tahun 2018 pada Selasa, 11 Desember 2018 nanti.

Ceremonial wisuda akan dipimpin langsung oleh Ketua Senat, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D.

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Jumat (7/11/2018) malam dari Kabag Humas Undana, David Sir, S.Sos., M.Si.

Ini Penegasan Ketua RT 26 Kelurahan Batuplat Soal Keamanan dan Ketertiban

Sebelumnya, kata David, pada Wisuda Magister, Profesi dan Sarjana Periode Ketiga Tahun 2018, Undana juga telah mewisuda 887 wisudawan. Wisuda kali ini sangat istimewa, karena sebanyak 69 orang lulusan Bidikmisi dan Afirmasi Papua turut diwisuda.

Ia menambahkan, prosesi pelaksanaan wisuda satu hari dalam satu sesi saja, tidak seperti pada wisuda wisuda-wisuda sebelumnya yang dilaksanakan satu hari tetapi dibagi menjadi dua sesi, yaitu dimulai pada hari Selasa, pukul 07.30-10.30 Wita di Aula Rektorat Lama Undana Penfui.

Emanuel Bano Rencana Pulang 1 Desember 2018 Bertemu Keluarga

Adapun jumlah jumlah wisudawan, lanjut David, terdiri dari Pascasarjana 18 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 170 orang, Fakultas Peternakan (Fapet) 53 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 62 orang, Fakultas Hukum (FH) 41 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 34 aorang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 68 orang, Fakultas Sains dan Teknik (FST), 91 orang, Fakultas Kedokteran (FK) 3 orang, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), 6 orang, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), 7 orang, dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) sebanyak 20 orang.

Sementara itu, lulusan terbaik sebanyak 10 orang yaitu Apri Dira Tome, ST., M.Si dari Ilmu Adm. PPs dengan lama studi 2/4 tahun, IPK 4,00. Maria E.Atawolo,S.Pd dari Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP dengan lama studi 4,5/9 tahun, IPK 3,96. Lady Antonett W. Lima, ST dari Teknik Elektro FST dengan lama studi 4,5/9 tahun, IPK 3,94.

Selanjutnya, Sari Febrianty Gultom, S.I.Kom dari Ilmu Komunikasi FISIP dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,89. Maria Selviana Bebhe Bei, SKH dari Pendidikan Kedokteran Hewan FKH dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,84. Magdalena Daos, S.Ak dari Prodi Akuntansi FEB dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,82. Ekarista A. Idaman, S.P dari Prodi Agribisnis Faperta dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,80. Eufransia P. Jumiati,SKM dari Epidemiologi FKM dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,79.

Lebih lanjut, Hiasintus G.Seriang, SH dari Bagian Hukum Pidana FH) dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,78 dan Gergorius Dolu, S.Pi dari prodi Budidaya Perairan FKP dengan lama studi 4,5/9, IPK 3,61.

Kepala Biro Administrasi Akademik Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI), Drs. Jimmy J. Benu, M.Si saat memimpin gladi bersih di Aula Undana Penfui, Selasa (4/12/2018 ) mengatakan, acara wisuda merupakan salah satu kegiatan yang bersifat serimonial, tetapi lebih dari pada itu memiliki sebuah nilai yang tinggi bagi setiap calon wisudawan Undana karena telah menyelesaikan satu tahap pendidikan melalui jenjang strata satu maupun strata dua.

Karena itu, ia meminta agar para wisudawan selalu fokus pada hari penyelenggaraannya, karena akan disaksikan oleh para tamu undangan serta orangtua wisudawan.

"Jangan membuat gerakan-gerakan yang salah, sehingga menjadi bahan perhatian dari tamu yang hadir menyaksikan prosesi wisuda tersebut," kata Jimmy Benu.

Turut hadir pada gladi tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Blajan Konradus, M.Si, serta seluruh Ketua dan Anggota Panitia Wisuda. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved