Opini Pos Kupang

Membidik Kongres Nasional Pemuda Katolik XVII

Kami bergembira bukan saja karena Kongres Pemuda Katolik menghadirkan sukacita peraudaraan dan konsolidasi berorganisasi

Membidik Kongres Nasional Pemuda Katolik XVII
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang saat memukul gong untuk membuka kongres Nasional XVII Pemuda Katolik di Milenium Ballroom Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (8/12/2018) 

Oleh RD Maxi Un Bria
Pastor Moderator Pemuda Katolik DPD Provinsi NTT

"Pro Bono Publico; Untuk Kebaikan Umum"

POS-KUPANG.COM - Selamat datang para peserta Kongres Nasional Pemuda Katolik XVII di Kota Kupang. Kami ikut bergembira karena saudara-saudari hadir dan dapat berkongres di Kota Kupang tanggal 7-9 Desember 2018.

Kami bergembira bukan saja karena Kongres Pemuda Katolik menghadirkan sukacita peraudaraan dan konsolidasi berorganisasi, melainkan karena kami berharap kongres ini juga mampu merumuskan keinginan dan tujuan-tujuan jangka pendek dan menengah dalam mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Indonesia umumnya terutama yang berkaitan erat dengan nasib dan kehidupan banyak orang.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 8 Desember 2018, Capricorn akhiri Perselisihan

Drakor Clean With Passion For Now Rating Tertinggi di Episode 1, Malam ini Episode 2 Tayang

Daebak! Album Love Yourself : Tear Milik BTS Masuk Nominasi Grammy Award 2019

Sebab bukankah Khalil Gibran pernah berkata, "Kehidupan itu bukanlah sekadar sebuah kegembiraan, melainkan kehidupan adalah keinginan dan penentuan tujuan?"

Kami berharap, semoga butir-butir pencerahan dan pemikiran yang dihasilkan dari kongres semakin memperkuat NKRI, menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945 dan menginspirasi anak-anak bangsa dalam merawat Bhineka Tunggal Ika.

Kongres ini menarik untuk diapresiasi. Pertama, karena kongres memiliki tujuan yang mulia untuk menegaskan eksistensi dan relevansi kehadiran organisasi bagi keberlangsungan hidup Gereja dan Bangsa.

Kedua, Kongres Pemuda Katolik menjadi momentum pencerahan dan refleksi bagi segenap peserta yang dipanggil dan diutus menjadi pelayan publik. Ketiga, Kongres menjadi anugerah istimewa bagi regenerasi kepemimpinan dan reorganisasi kepengurusan yang terbuka dan siap berubah menjadi lebih baik, maju, moderen dan domokratis.

Pelaksanaan Kongres Nasional Pemuda Katolik Indonesia mempertegas eksistensinya sebagai bagian dari elemen bangsa Indonesia. Yang 100% Katolik dan 100% Indonesia. Momentum ini juga sangat berguna demi membaharui komitmen pribadi dan organisasi agar semakin relevan dan signifikan dalam kehidupan gereja, bangsa dan negara.

Pro Bono Publico, untuk kebaikan umum adalah bagian dari spirit setiap aktivitas dan kegiatan Pemuda Katolik di mana pun berada. Pemuda Katolik terpanggil dan diutus untuk memperjuangkan ha-hal yang berkaitan dengan kebaikan dan kepentingan banyak orang.

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved