Berita Kabupaten TTS Terkini

Bupati TTS Terpilih Siap "Bersih-Bersih Gudang"

Bupati TTS terpilih Epy Tahun mengatakan, siap melakukan "bersih-bersih gudang" pasca dilantik nantinya.

Bupati TTS Terpilih Siap
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Diapit komisioner KPU Kabupaten TTS, bupati dan wakil bupati TTS terpilih, Epy Tahun dan Army Konay menunjukan SK penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih hasil Pilkada TTS 2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS terpilih Epy Tahun mengatakan, siap melakukan "bersih-bersih gudang" pasca dilantik nantinya. Sinyal tersebut, diberikan Epy Tahun kepada para pejabat yang memiliki kenerja kerja buruk.

"Saya tidak pakai istilah cuci gudang. Saya pakai istilah "bersih-bersih gudang". Kalau gudang kita kotor, tidak mungkin kita biarkan saja. Harus dibersihkan," ungkap Epy yang ditemui POS-KUPANG.COM, Sabtu ( 8/12/2018) di usai mengikuti acara pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih di aula Hotel Efata, Soe.

Terkait visi misi bupati dan wakil bupati TTS terpilih yang belum dimasukan dalam APBD induk 2019, Epy menyayangkan hal tersebut. Namun dirinya menegaskan, visi misi bupati dan wakil bupati TTS terpilih harus dilaksanakan pada tahun 2019.

Petugas Kargo Merasakan Ada Hal yang Berbeda Saat Jenazah Emanuel Bano Tiba di Kupang

Jika dalam APBD 2019 belum diakomudir, bersama wakil bupati TTS terpilih, Army Konay, dirinya akan berusaha mencari sumber pendanaan dari sumber lain.

" Masih ada celah di penyempurnaan untuk bisa mengakomudir program -program yang menjadi visi misi kami. Saya dan Pak Army sudah berkomitmen untuk melaksanakan visi misi kami di 2019. Kalau di APBD induk 2019 belum diakomudir, kita cari sumber lain," ujarnya.

Jenazah Emanuel Bano Disambut Isak Tangis Ayah dan Ibu di Bandara El Tari Kupang

Untuk program yang menjadi prioritas 100 hari pertama, Epy Tahun mengatakan, dirinya dan wakil bupati TTS terpilih, Army Konay sudah sudah menetapkan program air bersih, kebersihan jalan, lampu penerangan jalan, stunting dan penanaman anakan kelor.

Saat ini, tim Epy Tahun dan Army Konay sudah melakukan penyemaian anakan kelor sebanyak 10.000 anakan guna mendukung program pemerintah provinsi. Nantinya, anakan kelor akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk ditanam di kebun maupun di pekarangan rumah.

" Kami menunggu pelantikan saja untuk mulai eksekusi apa yang menjadi visi misi kami berd?ua. Begitu dilantik, maka saya dan Pak Army langsung kerja," pungkasnya.

Sementara itu, Plh. Bupati TTS, Marthen Selan yang juga menghadiri pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih mengatakan, dirinya berharap pelantikan bupati dan wakil bupati TTS terpilih bisa dilakukan secepatnya. Hal ini mengingat hingga saat ini belum ada penunjukan pejabat bupati TTS oleh Gubernur NTT.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved