Berita Pendidikan

Wow! SMAK Frateran Ndao Ende Juara Umum English Week

Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Frateran Ndao, Kabupaten Ende keluar sebagai juara umum dalam ajang "English Week".

Wow! SMAK Frateran Ndao Ende Juara Umum English Week
IST
SMAK Frateran Ndao Juara English Week 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius.

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Frateran Ndao, Kabupaten Ende keluar sebagai juara umum dalam ajang "English Week" yang digelar Fakultas Sastra, Universitas Flores (Uniflor) Ende, Rabu (28/11/2018) hingga Sabtu (1/12/ 2018).

Lomba tersebut diikuti para siswa dari berbagai SMA dan SMK di Kabupaten Ende. Sekolah asuhan Yayasan Mardi Wiyata tersebut meraih juara I dalam kategori Debate Competition, juara II dan III untuk Kategori Kuis dan juara III untuk Kategori Pidato.

Kepala SMA Katolik Frateran Ndao, Frater Wiliam Satel Sura, BHK, kepada Pos Kupang, Kamis (6/12/2018), memberikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah pada ajang English Week.

Lomba Pesparawi Jadi Agenda Rutin Setiap Tahun

Menurut Frater William, prestasi tersebut setidaknya membuktikan sistem pendidikan di sekolah terutama pelajaran bahasa Inggris selama ini berjalan dengan baik.

"Apa yang telah sekolah lakukan, seperti adanya hari berbahasa Inggris atau English Day setiap Hari Jumat memberikan dampak positif bagi pengembangan diri para siswa terutama dalam kemampuan berbahasa Inggris," kata Frater Wiliam.

Frater Wiliam, mengatakan, saat ini bahasa Inggris tidak lagi semata-mata menjadi satu bahan pejaran di sekolah, namun sudah mengglobal. Apabila para siswa memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris tentu merupakan nilai tambah bagi yang bersangkutan.

BREAKING NEWS !  Vixion Merah Keluar Jalur, Mahasiswa PGSD Tewas Di Tempat

Pihak sekolah, kata Frater Wiliam, senantiasa menyiapkan sarana dan prasarana pendukung bagi para siswa untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Frater Wiliam, mengatakan, keikutsertaan para siswa dalam lomba English Week, adalah kesempatan untuk belajar dan mengaktualiasikan diri dalam kemampuan berbahasa Inggris.

"Buah yang selama ini kita tanam setidaknya telah memberikan hasil," ujar Frater Wiliam.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved