Berita Kabupaten TTS

Wakapolres TTS Ingatkan Para Kepala Sekolah Hati-Hati Kelolah Dana PIP dan BOS

berdasarkan pengamatannya di lapangan, ada oknum kepala sekolah yang tergiur dengan dana PIP sehingga harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Wakapolres TTS Ingatkan Para Kepala Sekolah Hati-Hati Kelolah Dana PIP dan BOS
Pos kupang.com/Dion Kota
Suasana kegiatan rapat koordinasi tersebut percepatan realisasi keuangan daerah PIP, BOS, DAK dan dana bantuan lainnya ke Dinas pendidikan dan sekolah yang berlangsung di aula sekolah SMP Negeri 3 Soe. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie mengingatkan para kepala sekolah se Kabupaten TTS untuk berhati-hati dalam penggunaan dana PIP dan dana BOS.

Pasalnya ia mengaku, berdasarkan pengamatannya di lapangan, ada oknum kepala sekolah yang tergiur dengan dana PIP sehingga harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Hal tersebut diingatkan Herman dalam kegiatan rapat koordinasi bidang pembinaan sekolah dasar bersama kepala SD dalam rangka penguatan KKKS dan KKG untuk peningkatan pengelolaan keuangan dalam menuju mutu pendidikan tingkat kabupaten TTS, Jumat ( 7/12/2018) di aula SMP Negeri 3 Soe.

SKB CPNSD Kabupaten TTS 8 Sampai 11 Desember

Di hadapan para kepala sekolah yang hadir, Herman mengatakan, dalam penggunaan dana PIP dan dana BOS sudah dipandu dengan aturan sebagai juknis penggunaan.

Untuk itu, agar dalam pengelolaan dana tersebut tidak menjadi masalah, para kepala sekolah cukup mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dan tidak menyeleweng dari aturan.

" Saya ingatkan bapa, mama semua untuk hati-hati kelolah dana BOS dan PIP karena resikonya berat. Selain bisa berurusan dengan hukum, jika terbukti, oknum yang menyalahgunakan dana PIP dan BOS bisa dipenjara. Supaya tidak jadi masalah, gunakan uang tersebut sesuai aturan dan peruntukannya," ingatnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( P dan K) Kabupaten TTS, Edison Sipa mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan rapat koordinasi tersebut percepatan realisasi keuangan daerah PIP, BOS, DAK dan dana bantuan lainnya ke Dinas pendidikan dan sekolah.

Melalui stakeholder yang hadir di antara dari Polres TTS, Kejari, Bank BRI dan BANK NTT yang hadir para kepala sekolah diberikan arahan terkait bagaimana pengelolaan keuangan dana PIP dan BOS. Hal ini dimaksud untuk mencegah penyalahgunaan dana PIP dan BOS yang akan berujung pada proses hukum.

" Melalui kegiatan ini kita ingin memberikan arahan dan peringatan kepada para sekolah tingkat SD agar dalam penggunaan PIP dan dana BOS sesuai aturan dan peruntukannya. Kegiatan ini juga merupakan usaha kami untuk mencegah terjadilahnya penyalahgunaan pengelolaan dana PIP dan BOS, " ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved