Berita NTT Terkini

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kantok Pajak Pratama Atambua Gelar Aksi di Kupang

Mereka melakukan kampanye anti korupsi dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Bangun Negeri Tanpa Korupsi".

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kantok Pajak Pratama Atambua Gelar Aksi di Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Peserta Kampanye simpatik Bangun Negeri Tanpa Korupsi oleh Kantor Pajak Pratama Atambua di Kupang, Jumad (7/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kantor Pajak Pratama Atambua NTT melakukan aksi di Kota Kupang pada Jumad (7/12/2018).

Aksi yang dipusatkan di empat titik jalur perempatan Patung Kirab Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang ini dimulai sekira pukul 07.30 Wita dan diikuti sekira 25 orang peserta yang merupakan manajemen dan staf pada kantor tersebut.

Mereka melakukan kampanye anti korupsi dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Bangun Negeri Tanpa Korupsi".

Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua, Muchamad Arifin SE.AK, M.Si, M.Ak kepada POS-KUPANG.COM di lokasi aksi menjelaskan aksi dilakukan sebagai bentuk kampanye untuk memperingati hari anti korupsi sedunia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kita bisa membangun negeri tanpa korupsi sesuai dengan tema anti korupsi tahun ini," ujar Arifin.

Sebagaimana pengetahuan umum, korupsi yang masif terjadi akan membuat pembangunan Indonesia melambat sehingga, lanjut Arifin, pihak Direktorat Pajak berkomitmen untuk menolak dan menentang tindakan koruptif dari hal yang paling kecil hingga hal yang paling besar.

BREAKING NEWS! Pengendara Sepeda Motor di Taga-Manggarai Tewas Disambar Petir

Namun, untuk pekerjaan mulia ini, Arifin menyatakan bahwa tidak hanya menjadi tugas terbatas pihak tertentu seperti kantornya semata tetapi menjadi tugas dari seluruh masyarakat.

Peringatan hari anti korupsi dunia juga
diharapkan menjadi moment kontemplasi atau permenungan atas kondisi korupsi negara Indonesia yang masih tergolong tinggi.

"Memperingati hari anti korupsi ini, kita bersama hendaknya melakukan kontemplasi atau permenungan kenapa korupsi di Indonesia khususnya masih relatif tinggi," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved