Berita EKonomi Bisnis

Pelanggan XL di Kota Kupang Dimanjakan Dengan Bonus Kuota, Apa Saja Ya?

XL manjakan pelanggan di Kota Kupang dengan bonus kuota, mulai dari paket data, sms dan telepon

Pelanggan XL di Kota Kupang Dimanjakan Dengan Bonus Kuota, Apa Saja Ya?
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Arif Indra 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG, -PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan mengharuskan XL Axiata untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya.

XL juga memanjakan pelanggan di Kota Kupang dengan ekstra bonus.

"Untuk lebih menambah benefit pelanggan di Kupang dalam menggunakan layanan 4G LTE, XL Axiata menyediakan produk yang menarik dan murah, yaitu Xtra Combo Lite Bonus Kuota. Dengan paket ini, pelanggan akan mendapatkan tambahan kuota saat paketnya digunakan di Kupang," kata Head of Sales NTT, Arif Indra saat ditemui di Kupang, Kamis (6/12/2018) 

Arif didampingi Territory Sales Manager, Rio Watuwaya, Branch Manajer-Dealer XL, Iren Djelalu, menjelaskan, extra bonus misalnya  Xtra combo lite dengan kuota 3,5 gigabyte (GB), saat digunakan di Denpasar misalnya kuota 3,5GB tapi saat digunakan di Kota Kupang jadi 5 GB, atau misalnya kartu perdana 34 GB di kota lain tapi saat digunakan di Kota Kupang jadi 50 GB.

7 Tahun Jadi istri Agus Rahman, Dewi Sandra Curhat Siap Jadi Sosok Keempat Yang Dicintai Suami

Sembilan Paduan SuaraBersaing di Pesparawi Sumba Barat Daya

Selain mendapatkan bonus kuota, pelanggan juga mendapatkan whatsapp gratis, google duo gratis, SMS gratis, nelpon gratis ke sesama XL dan gratis nelpon ke operator lainnya selama 15 menit.

Dia mengatakan, Provinsi NTT menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus peningkatan kualitas layanan di Kawasan Timur Indonesia. Di provinsi ini, XL Axiata terus memperkuat infrastruktur layanan data, antara lain dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Menurutnya,  saat ini di NTT, XL Axiata sudah menyediakan lebih dari 350 BTS 3G/4G. Tahun depan, ujarnya, akan ada lagi penambahan sekitar 200 BTS 3G/4G, yang disebar di beberapa kabupaten.

"Dengan begitu, semua kabupaten di provinsi ini yang memiliki potensi ekonomi yang besar ini sudah bisa menikmati layanan internet cepat 4G dari XL Axiata," katanya.

Menurut Arif, masyarakat di Kota Kupang, sejak awal 2018, sudah dapat menikmati layanan 4G LTE.

Di Kota Kupang, ujarnya, sudah ada sekitar 15 BTS 4G untuk menopang layanan tersebut. Perluasan area layanan di kota ini akan terus dilakukan berbarengan dengan perluasan ke kabupaten lainnya.

Area lainnya yang sudah mendapatkan layanan 4G LTE adalah kawasan wisata terkemuka Labuan Bajo.

"Masyarakat di kota yang semakin popular sebagai destinasi wisata dunia ini, sejak awal 2018 lalu sudah bisa memanfaatkan layanan internet cepat dan stabil ini. Ada 10 BTS 4G di Labuhan Bajo," katanya

Arif mengatakan, secara keseluruhan di Provinsi ini, XL Axiata sudah menyediakan sekitar 300 BTS 3G/4G. Untuk saat ini, pengguna Data XL Axiata di NTT sudah naik secara signifikan, sehingga dengan adanya layanan internet cepat diharapkan dapat lebih dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di daerah. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved