Berita Kabupaten Ende

Pegawai dI Ende Ramai-Ramai Bersihkan Pantai! Ini Tujuannya

Ratusan ASN di Lingkup Pemkab Ende yang datang dari berbagai dinas dan badan maupun bagian ramai-ramai membersihkan pantai yang ada di Kota Ende masin

Pegawai dI Ende Ramai-Ramai Bersihkan Pantai! Ini Tujuannya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
BERSIHAN PANTAI/Peserta pembersih pantai Ende Berfoto Bersama Usai Membersihkan Pantai, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-Ratusan ASN di Lingkup Pemkab Ende yang datang dari berbagai dinas dan badan maupun bagian ramai-ramai membersihkan pantai yang ada di Kota Ende masing-masing di Pantai Ria, Kelurahan Kota Raja dan Pantai Mbongawani di Kecamatan Ende Selatan serta Pantai Ippi dan Pantai Bita Beach, Jumat (7/12/2018).

Pelaksanaan pembersihan pantai tersebut adalah merupakan aksi bersih gerakan nasional revolusi mental gugus tugas Ende Bersih.

Menurut koordinator kegiatan di Pantai Bita Beach, Katharina L. Loso menggatakan bahwa pelaksanaan pembersihan pantai adalah merupakan program wajib yang dilakukan oleh masing-masing dinas dan bagian di Lingkup Pemkab Ende dan juga anak sekolah maupun TNI dan Polri.

Besok ! KPU Kabupaten TTS Gelar Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih

Namun khusus pada, Jumat (7/12/2018) para siswa atau anak sekolah tidak ikut serta karena sedang mengikuti ujian.

Katharina L. Loso mengatakan bahwa sampah yang ada di pantai pada umumnya terbawa air hujan dan juga yang merupakan sisa-sisa pembungkus makanan maupun minuman yang sengaja dibuang pengunjung saat berkunjung ke pantai.

Pihaknya berharap agar setelah pelaksanaan pembersihan maka diharapkan semua pantai yang ada di Kota Ende kembali bersih sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung yang berkunjung ke pantai.

Lebih dari itu sampah juga diharapkan tidak terbawa hingga ke laut yang tentunya dapat mencemari kondisi laut maupun keberadaan habitat laut. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved