Berita NTT Terkini

Ini Permintaan Bawaslu NTT Terhadap KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT mengharapkan Anggota ‎Komisioner KPU terutama KPU kabupaten dan kota

Ini Permintaan Bawaslu NTT Terhadap KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota
pos kupang.com, oby lewanmeru
thomas jawa kpu ntt 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT mengharapkan Anggota ‎Komisioner KPU terutama KPU kabupaten dan kota agar memperhatikan tugas dan tanggungjawab secara profesional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu NTT,Thomas‎ M Djawa,S.H mengatakan hal ini,Jumat (7/11/2018).
"Kasus pilkada TTS menjadi pelajaran bagi kita,karena itu selaku penyelenggara, terutama KPU harus melihat hal ini supaya tidak terulang. Kuncinya ada di penyelenggara tingkat bawah, mulai KPPS hingga PPK," kata Thomas.

Dia mengatakan, untuk mendapat hasil pemilu yang berkualitas, maka penyelenggara harus berkualitas‎,berintegritas, profesional dan bertanggungjawab.

BREAKING NEWS! Banjir Porak-Porandakan Jalan Masuk ke Dermaga Borong

Bawaslu NTT, lanjut Thomas juga berharap agar KPU kedepan, khususnya kedepan, hal-hal yang sudah dialami pada Pilkada TTS tidak terulang lagi. "Saat ini sedang proses seleksi anggota KPU kabupaten dan kota, kita harapkan rekrutmen benar-benar menghasilkan anggota komisioner KPU yang berintegritas, independen, kapasitas dan berkualitas," ujarnya.

Dikatakan, melihat pengalaman pilkada TTS, maka cukup melelahkan karena konsentrasi sempat mengganggu tahapan-tahapan yang tengah berlangsung.

"Saya kira ini jadi pengalaman dan pembelajaran bagi penyelenggara supaya tidak terulang lagi di pemilu-pemilu mendatang,"ujarnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved