Berita NTT Terkini

HUT ke-19 DWP ! DWP UP Manggarai Barat Juara Lomba Pangan Lokal

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana‎ Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)meraih juara pertama lomba pangan lokal dalam rangka memperingati HUT

HUT ke-19 DWP ! DWP UP Manggarai Barat  Juara Lomba Pangan Lokal
POS-KUPANG.COM/ Oby Lewanmeru
‎PANGAN - Inilah Pangan Lokal hasil produksi dari DWP Manggarai Barat yang meraih juara I dalam lomba pangan lokal di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (7/12/2018).Mereka mendapat tropi dan penghargaan. ‎ 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG. COM/KUPANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana‎ Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)meraih juara pertama lomba pangan lokal dalam rangka memperingati HUT ke-19 DWP tahun 2018.

Acara ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (7/12/2018).
Pantauan POS-KUPANG.COM, HUT DWP ini dihadiri Wagub NTT, Josef Nae Soi, Karo Humas, Semuel Pakereng, Karo Kesra, Barthol Badar dan pejabat lainnya.

Pada HUT ini, ada sejumlah kegiatan yang telah dilakukan antara lain, pembinaan rohani, ‎kunjungan ke Panti Asuhan, lomba merangkai bunga , jalan santai, sosialisasi narkoba, penghijauan dan lomba pangan lokal danpemberian beasiswa kepada siswa berprestasi.

Wakapolres TTS Ingatkan Para Kepala Sekolah Hati-Hati Kelolah Dana PIP dan BOS

Untuk lomba pangan lokal dibagi dua kategori, yakni kategori DPW lingkup Pemprov dan DWP kabupaten /kota.

Untuk kategori kabupaten/kota, juara I,DWP‎ UP Kabupaten‎ Manggarai Barat, Juara II, DWP UPSumba Timur, Juara III,DWP UP Alor, Juara IV DWP UP Sumba Barat, JuaraV DWP UP Rote Ndao dan juara VI, DWP UP Belu.

‎Sedangkan untuk‎ juara tingkat DWP Lingkup Provinsi NTT,juara pertama DWP UP Dishub NTT, juara II, DWP UP BPSDM, juara III, DWP UP Perpustakaan, juara IV UP Setwan dan juara V DWP UP Inspektorat NTT.

Ketua DWP Provinsi NTT, Bertha Salem -Laju mengatakan, DWP NTT turut mendukung soal program DWP, ia mengakui, ada program pendidikan, ekonomi dan sosial.

Kodim 1625/Ngada Adakan Latihan Menembak Bagi Prajurit

‎Berta juga mengakui, sebagai istri dari ASN, DWP tentu mendukung kebijakan pemerintah seperti penanaman kelor. "Jadi program pemerintah yang ada,kami turut dukung‎ seperti saat ini program kelor. Kami bekerja sama dengan kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan tertentu untuk menanam kelor," kata Berta.

Tentang pangan lokal, ia mengatakan, potensi pangan lokal di NTT cukup banyak, karena itu DWP harus melakukan terobosan dalam mengolah berbagai pangan lokal.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved