Berita Kabupaten TTS

Besok ! KPU Kabupaten TTS Gelar Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih

Dalam pelaksanaan pleno penetapan, KPU Kabupaten TTS juga akan melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten TTS

Besok ! KPU Kabupaten TTS Gelar Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati TTS Terpilih
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Pasca putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi ( MK), Rabu ( 5 / 12 / 2018) yang menolak seluruh dalil gugatan sengketa perselisihan hasil pemilu Pilkada TTS yang diajukan paket Naitboho - Kase, KPU Kabupaten TTS akan menindaklanjuti putusan tersebut dengan menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Rapat pleno direncakan akan digelar pada Sabtu (8/12/2018) pukul 13.00 Wita akan digelar di aula Efata, Soe. ‎

Hal ini diungkapkan ketua KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala saat dikonfirmasi pos kupang terkait pelaksanaan pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS melalui sambungan telepon, Jumat ( 7/12/2018) pagi.

Santi mengatakan, pasca putusan hakim MK, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan KPU RI dan KPU Propinsi NTT terkait pelaksanaan pleno penetapan. Dalam rapat pleno penetapan, KPU Kabupaten TTS akan menggundangan para paslon, partai pengusung dan partai pendukung paslon, Pemda TTS, DPRD TTS, Polres TTS, Kodim TTS dan juga Kejari TTS.

Dalam pelaksanaan pleno penetapan, KPU Kabupaten TTS juga akan melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten TTS.

Ini Skenario yang Bisa Menggagalkan Persija Juara Liga 1 2018

Walikota Kupang Minta Perpanjang Penjabat Sekda! Ini Alasannya

" Besok kita gelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih. Untuk itu hari ini kita keluarkan undangan rapat plenonya. Kita uga akan melakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten TTS terkait pelaksanaan rapat pleno ini," ungkap Santi.

Ketika disinggung terkait tahapan selanjutnya pasca pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih, Santi mengatakan, dokumen penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih selanjutnya diserahkan kepada Pemda TTS guna berproses untuk selanjutnya pelantikan.

" Tugas kami hanya sampai rapat pleno penetapan saja. Sedangkan untuk proses pelantikan itu merupakan tugas Pemda TTS, " jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved