Berita Ekonomi Bisnis

Apa Keistimewaan Ruteng Sampai BCA Hadir di Sana?

BCA yang biasanya hadir di kota-kota besar di Indonesia, ternyata hadir juga di Ruteng, apa istimewanya Ruteng dari sisi direksi BCA?

Apa Keistimewaan Ruteng Sampai BCA Hadir di Sana?
POS-KUPANG.COM/ARIS  NINU
PERESMIAN-Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur didampingi Kepala Perwakilan BCA Wilayah IV Denpasar, Hendrik Sia, Wakil Kepala BI Perwakilan NTT, Edi Junaedi bersama Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, Wakapolres Manggarai, Kompol Thobias Tamonob, Kasdim 1612 Manggarai, Mayor Chb I Wayan Subrata dan Pinca BCA Kupang, Liau Tjung Nyap saat peresmian KCP BCA Ruteng, Kamis (6/12/2018) pagi.     

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM |RUTENG -Bank Central Asia (BCA) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) ke 860 di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Kehadiran BCA bisa membantu nasabah dan mempermudah transaksi serta peningkatan ekonomi warga Manggarai.

Peresmian kantor KCP BCA oleh Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Drs.Victor Madur di KCP BCA Ruteng, Kamis (6/12/2018). Acara ini dihadiri Kepala Perwakilan BCA Wilayah IV Denpasar, Hendrik Sia, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Edi Djunaedi. Hadir juga Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, Wakapolres Manggarai, Kompol Thobias Tamonob, Kasdim 1612 Manggarai, Mayor Chb I Wayan Subrata, Pinca BCA Kupang, Liau Tjung Nyap, pimpinan OPD Kabupaten Manggarai, pimpinan bank di Ruteng dan para calon nasabah BCA.

Mau Beli Rumah Subsidi Sekarang Saja Karena Tahun Depan Naik Sebesar Rp 9,5 Juta

Teeners! Memilih Sesuatu Film atau Game, Tergantung Kamu Ya

Madur, dalam sambutannya, mengatakan, kehadiran BCA di Ruteng hendaknya jangan dianggap sebagai upaya adanya persaingan.

Namun sebagai upaya melayani masyarakat Manggarai dalam rangka mempercepat peningkatan ekonomi warga.

"Kehadiran BCA di Manggarai, hendaknya mendukung program pemerintah di bidang hortikultura dalam rangka meningkatkan ekonomi petani Manggarai," katanya.

Hendrik Sia mengatakan, kehadiran BCA di Ruteng sungguh istimewa. "Proses BCA hadir di Ruteng sangat istimewa karena Direksi BCA yang melakukan survei. Biasanya kalau BCA mau hadir di suatu daerah, setingkat kepala divisi yang melakukan survei bukan direksi. Bagi direksi Kota Ruteng adalah salah satu kabupaten yang terbaik di bidang perekonomian," katanya.

Dia menjelaskan, KCP BCA Ruteng berada di bawah Kantor Perwakilan BCA Wilayah IV Denpasar yang membawahi Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluka dan Papua. KCP BCA yang dibuka di Ruteng adalah KCP ke-60 di Wilayah IV dan KCP ke 860 di Indonesia.

"Kami berharap kehadiran kami bisa membantu nasabah dan mempermudah transaksi serta peningkatan ekonomi warga Manggarai. BCA jika ingin buka kantor memang tidak gampang karena ada banyak pertimbangan seperti daerah dan jaringan di BCA terbatas," kata Hendrik. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved