Berita Kabupaten Flores Timur

Keluarga Korban KM Multi Prima 1 Rute Surabaya-Waingapu Temui Wakil Bupati Flotim

Keluarga korban tenggelamnya Kapal Kargo KM Prima 1 jurusan Surabaya-Sumba Timur yang tenggelam di selat Bali atau perairan Utara Sumbawa Nusa Tenggar

Keluarga Korban KM Multi Prima 1 Rute Surabaya-Waingapu Temui Wakil Bupati Flotim
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
MENGADU- Keluarga dari empat korban kapal KM Multi Prima 1 di perairan Sumbawa Utara selat Bali bertemu Wakil Bupati Flotim Agus Boli Kamis (6/12/2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Keluarga korban tenggelamnya Kapal Kargo KM Prima 1 jurusan Surabaya-Sumba Timur yang tenggelam di selat Bali atau perairan Utara Sumbawa Nusa Tenggara Barat mendatangi Kantor Bupati Flotim Kamis (6/12/2018).

Perwakilan dari keluarga empat korban asal Flores Timur bertemu dengan Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli atau Agus Boli di ruang kerjanya. Mereka datang dari kampung halaman mereka masing-masing.

Di hadapan Agus Boli mereka menyampaikan dua permintaan agar melalui Pemda Flotim bisa meminta Basarnas memperpanjang pencarian terhadap empat korban.

Keluarga meyakini keempat korban belum meninggal sehingga harus terus dilakukan pencarian.

Hal kedua mereka meminta pemerintah daerah Flotim agar pemilik kapal bertanggung jawab terus melakukan pencarian kepada korban.

Open Bay, adik dari Korban Philipus Bay bahkan meminta Pemda Flotim membantu memfasilitasi keluarga untuk ke Mataram agar bisa mencari keluarga mereka.

"Karena dalam keyakinan kita orang Lamaholot saat mereka melihat kita sedang mencari mereka, mereka dengan sendirinya akan muncul," kata Open Bay.

Ketiga, Open Bay meminta pemerintah daerah membantu keluarga para korban memperjuangkan hak-hak mereka kepada pemilik perusahaan.

Menjawab permintaan para keluarga korban, Agus Boli menjelaskan Basarnas mempunyai protap dalam pencarian orang hilang.

Halaman
123
Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved