Berita Kabupaten TTS

Pilkada TTS- Maryanti Bersyukur MK Tolak Permohonan Pemohon

Kami mensyukuri putusan MK yang mana menolak permohonan dari pemohon dalam hal ini Paslon Naitboho- Kase

Pilkada TTS- Maryanti Bersyukur MK Tolak Permohonan Pemohon
pos kupang.com, dion kota
Cium hidung, Cabup Epy Tahun menerima cium hidung sebagai ucapan selamat atas kemenangan paket Tahun-Konay di Pilkada TTS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - "Kami bersyukur dengan adanya putusan dari MK, karena dengan putusan itu, membuktikan bahwa KPU TTS selaku penyelenggara pilkada di Kabupaten TTS tidak melakukan kecurangan,".

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (5/12/2018).

Maryanti dikonfirmasi terkait adanya putusan MK terhadap pilkada di TTS.
Menurut Maryanti, pilkada TTS sudah final setelah MK memutuskan sengketa hasil pemungutan.

"Kami mensyukuri putusan MK yang mana menolak permohonan dari pemohon dalam hal ini Paslon Naitboho- Kase," kata Maryanti.

Lomba Lari 5K Sambut HUT NTT ke-60 Berlangsung Meriah

Dandim Ende Dimutasi

Dikatakan, dengan putusan MK itu maka membuktikan bahwa KPU TTS tidak melakukan kecurangan atau kesalahan," katanya.

Ditanyai soal langkah selanjutnya yang akan ditempuh KPU setelah menerima putusan MK, Maryanti mengatakan, KPU TTS akan melakukan persiapan penetapan pasangan calon terpilih.

"Tentu KPU Kabupaten TTS segera melakukan penetapan pasangan calon terpilih. Paling lambat tiga hari setelah putusan MK," ujarnya.

Sementara dalam amar putusan MK menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya, menyatakan sah hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada TTS, yang berlangsung di 30 TPS yangtersebar di 10 kecamatan yang sudah dilakukan pada 20 Oktober 2018. MK juga menetapkan hasil PSU di 30 TPS.

MK juga memerintahkan termohon untuk melaksanakan putusan tersebut.
Dalam putusan itu, hasil akumulasi PSU 20 Oktober 2018 dan 27 Juni 2018, yakni Paslon nomor urut 1, Ampera Seke Selan,SH - Ir. Yaan Mazrich Jermias Tanaem dengan perolehan suara 31.908; paslon Drs. Obed Naitboho,M.Si - Alexander Kase, S.Pd.K 69.179 suara,

Paslon Egusem Piether Tahun, S.T, M.M - Johny Army Konay,S. H dengan perolehan suara sebanyak 69.721 dan Paslon nomor urut 4,Drs. Johanis Lakapu, M.Si - Yefta Ambrosius Lodowijk Mella, A.Md dengan suara 35.513.

Informasi yang diperoleh sidang putusan MK berlangsung Rabu (5/12/2018), dihadiri kuasa hukum pemohon, termohon (KPU TTS) dan Kuasa Hukum, KPU NTT diwakili oleh Gasim, Bawaslu NTT dihadiri Ketua Bawaslu NTT, Thomas M. Djawa, S.H, Bawaslu RI dan KPU RI. (*l).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved