Berita Manggarai Timur

Kapospol Elar Pukul Warga! Ini Jawaban Penjelasan Polres Manggarai

Atas laporan itu, Herman telah diperiksa oleh Propam Polres Manggarai usai membuat laporan atas Kapospol Elar.

Kapospol Elar Pukul Warga! Ini Jawaban Penjelasan Polres Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kapospol Elar, Bripka Lalu Sukiman dilaporkan ke Propam Polres Manggarai karena memukul warga bernama Herman Mbawa (50), warga Kampung Rengkeng, Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Herman telah melaporkan kasus penganiayan tersebut di pada Propam Polres Manggarai, Jumat (30/11/2018) lalu.

Atas laporan itu, Herman telah diperiksa oleh Propam Polres Manggarai usai membuat laporan atas Kapospol Elar.

  Gubernur NTT Viktor Laiskodat! Ganggu Komodo maka  Layak Dihilangkan

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu kepadaPOS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (5/12/2018) sore menjelaskan, pada Kamis (29/11/2018) siang Kapospol Elar dari kantornya menuju ke kios Stanis Sali guna membeli telur ayam.

Sesampainya di kios, kata Daniel, ia melihat Herman dalam keadaan mabuk berat berdebat dengan pemilik kios lalu saling tarik.

“Kapospol Elar lalu duduk di kursi dekat pintu kios. Kapospol Elar sempat menyuruh Herman untuk kembali ke rumahnya. Akan tetapi permintaan tersebut tidak ditanggapi Herman. Malah Herman sempat berteriak dengan suara keras. Kapospol

Elar kembali menegur tapi Herman malah menunjukkan tangan ke arah kapospol. Herman pun mengeluarkan kalimat makian sehingga kapospol menegurnya. Namun

Herman malah mendorong anggota hingga jatuh. Anggota pun bangun lalu mendorong sehingga Herman terjatuh. Herman pun memaki lagi sehingga kapospol menamparnya.

Pemilik kios pun menarik anggota keluar. Anggota pun  kembali ke rumahnya. Herman pun mengikuti anggota lalu mau menyerang sehingga dipukul oleh anggota satu kali di bagian muka. Istri kapospol sempat melerai agar tidak ada pertengkaran lagi,” ujar Daniel.

Daniel menegaskan, laporan Herman akan disikapi Polres Manggarai termasuk memeriksa Kapospol Elar agar keterangan diambil Propam Polres Manggarai.(*)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved