Berita NTT Terkini

Ini Tiga Orang yang Mendaftar Jadi Calon Direksi Bank NTT

seleksi calon direksi Bank NTT saat ini baru pada tahap penjaringan calon dan baru tiga orang yang mendaftar. Siapa saja? Aloysius enggan menjelask

Ini Tiga Orang yang Mendaftar Jadi Calon Direksi Bank NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melangkah keluar dari Bank NTT usai RUPS, Rabu (28/11/2018). 

Baru Tiga Orang Daftar Jadi Calon Direksi Bank NTT

Kotak Masuk
x


Adiana Ahmad
Besok 19.54 (0 menit yang lalu) 



ke saya, Pos, pkonline

  

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG—Komite Renumerasi dan Nominasi  (KRN) Bank NTT yang diketuai oleh Komisaris Independen, Aloysius Sukardan  telah membuka pendaftaran calon direksi Bank NTT sejak 3 Desember 2018 lalu. Pendaftaran calon direksi ini akan dibuka sampai tanggal 8 Desember 2018.

Sejak dibuka tanggal 3 Desember lalu, baru tiga orang yang mendaftar ke KRN.

Hal itu disampaikan Ketua KRN Bank NTT, Aloysius Sukardan ketika dikonfirmasi di Hotel Aston Kupang, Rabu (5/12/2018).

Alo mengatakan, seleksi calon direksi Bank NTT  saat ini baru pada tahap penjaringan calon dan baru tiga orang yang mendaftar. Siapa saja? Aloysius enggan menjelaskan dengan alasan akan disampaikan  di akhir seleksi dan setelah disampaikan ke pemegang saham pengendali yakni Gubernur NTT.

Alo optimis, proses penjaringan para calon direksi Bank NTT akan kelar pada pertengahan Desember mendatang.

Anggota Dewan Komisioner OKJ RI, Heru Kristiana mengatakan, tidak ada masalah dengan Bank NTT. Pasalnya, pertumbuhan kredit bagus. NPL terkendali, pengumpulan dana pihak ketiga juga baik. Soal pergantian direksi, kata Heru sesungguhnya masalah biasa.

“Pemilik akan mengevaluasi apakah target-target bisa dipenuhi dengan baik. Kalau pemilik mengganggap kerja direksi yang ada kurang dan mengganti dengan orang professional, tidak masalah. Sepenjang  pergantian itu dengan tujuan aagar Bank NTT lebih baik,.

Saya setuju dengan Pak Gubernur NTT, agar bank ini dipacu agar lebih baik lagi  sehingga bermanfaat  bagi masyarakat. Saya melihat perganitan direksi itu biasa saja, bukan sesuatu yang luar biasa sepanjang tujuannya agar kinerja bank lebih baik,” demikian Heru. (*)

 
 

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved