Berita Kabupaten Flores Timur

Bupati Anton Temui Masyarakat Adat Ilepadung Sosialisasi Posmat AL di Pantura Flotim

Pos TNI AL yang akan menjadi Pos Pengamat AL itu mengambil titik Pantai Utara Flores Timur persisnya di wilayah Desa Ilepadung Kecamatan Lewolema.

Bupati Anton Temui Masyarakat Adat Ilepadung Sosialisasi Posmat AL di Pantura Flotim
foto humas Setda Flotim
Sosialisasi - Bupati Flotim Anton Hadjon Senin (3/12/2018) menyosialisasikan kepada masyarakat pembangunan Posmat AL di Ilepadung Pantura Flotim. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere segera akan membangun satu lagi di wilayah Flores,Lembata dan Alor.

Pos TNI AL yang akan menjadi Pos Pengamat AL itu mengambil titik Pantai Utara Flores Timur persisnya di wilayah Desa Ilepadung Kecamatan Lewolema.

Rencana ini sudah pada tahap akhir. Lorens K.Kelen (penggarap) dan disetujui oleh masyarakat suku Lamaklau (Koten, Kelen, Hurit, Maran) sudah memastikan menghibahkan lahan itu kepada pemerintah untuk dibangun Posmat AL.

Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon didampingi Camat Lewolema Bernardus Somi Tukan
Palaksana Lanal Maumere, Letkol Laut
(PM) Muchsin Wibowo menemui masyarakat adat Senin (3/12/2018).

Mucshin didampingi Pasintel Lanal Maumere Mayor Marinir Ricki Sandro, dan Pasminlog Lanal Maumere Mayor
Laut (T) Nono Sumarno dan Kepala Pos Pengamat AL Larantuka Sertu Muhamad Sangudin.

Pilkada TTS- Maryanti Bersyukur MK Tolak Permohonan Pemohon

Hadir juga Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Flores Timur, Ludgardis Blitanagy,S.Sos; Kapospol Lewolema Yohanes Dhai, Babinsa Lewolema, Achim, FB.

Rombongan diterima Kepala Desa Ilepadung Petrus Pati Maran, Ketua BPD Ile Padung, Suku Lamakmau (Koten, Kelen, Hurit,Maran) serta seluruh masyarakat desa Ile Padung.

Pada pertemuan hari itu dipastikan masyarakat suku dan penggaram menghibahkan lahan untuk dibangus Posmat TNI AL di Pantura Flores Timur.

Harap Bupati Anton agar pemerintah desa memfasilitasi pembicaraan internal antara penggarap Lorens K.Kelen bersama keluarga dan suku tekait lahan yang dihibahkan ke pemerintah.

Bupati Anton menyampaikan terimakasih kepada Lorens K.Kelen dan masyarakat Suku Lamakmau yang rela menghibahkan lahan kepada pemerintah.

Kehadiran Posmat AL di Pantura Flotim menambah Pos AL yang dimiliki Lanal Maumere yang berpusat di Kota Maumere Sikka.

Wilayah tanggung jawab Lanal Maumere mulai dari Labuan Bojo sampai di Pulau Alor telah memiliki lima Pos AL. Pos AL di Pantura Flotim menjadi Pos AL keenam di Lanal Maumere.

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved