Berita Kabupaten Ngada Terkini

Unit P3AI dan PLP STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Kursus Kepelatihan Sepakbola Lisensi D Nasional

P3AI dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) STKIP Citra Bakti Ngada mengadakan kursus Kepelatihan Sepak Bola Lisensi D Nasional.

Unit P3AI dan PLP STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Kursus Kepelatihan Sepakbola Lisensi D Nasional
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana acara pembukaan kegiatan Kursus Kepelatihan Sepak Bola Lisensi D Nasional di Kampus STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kabupaten Ngada, Senin (3/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Unit Pusat Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (P3AI) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada mengadakan kursus Kepelatihan Sepak Bola Lisensi D Nasional.

Kegiatan ini digelar di Kampus STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kabupaten Ngada dimulai sejak Senin (3/12/2018) hingga Minggu (9/12/2018).

Ketua panitia kegiatan, Maria Desidaria Noge, M.Pd, menjelaskan, seiring dengan perkembangan zaman, lisensi kepelatihan pun tidak hanya sekedar menjadi pelatih klub sepak bola profesional, tetapi juga memunculkan spesialisasi kepelatihan lainnya.

Pemerintah Desa Noelbaki akan Buka Jalan 1.500 Meter di Dusun Dendeng dan Kiuteta

Ia mengatakan demi menciptakan pelatih sepak bola yang berbakat dan berkualitas, STKIP Citra Bakti merasa perlu untuk menghasilkan para pelatih sepak bola yang handal.

Ia menjelaskan Program studi PJKR dan Unit P3AI membuat program untuk pelaksanaan kursus demi mengembangkan mutu dan keterampilan para calon pelatih sepak bola.

Ini Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Nagekeo Tahun 2018

"Oleh karena itu, STKIP Citra Bakti bekerja sama dengan Askab Ngada, Asprov NTT dan PSSI untuk menyelenggarakan kursus pelatih sepak bola Lisensi D Nasional di STKIP Citra Bakti," jelas Maria, Selasa (4/12/2018).

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan
tersebut untuk mendidik mahasiswa dan calon-calon pelatih sepak bola untuk dijadikan pelatih bersertifikat Lisensi D yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta berkemampuan dalam melakukan praktek kepelatihan berdasarkan prinsip-prinsip dasar melatih dengan sikap kepribadian yang baik.

"Narasumber dalam kegiatan ini yaitu, instruktur PSSI, Selfianus Jakob Djude Riwoe, asisten instruktur Hilarius Laran, pemateri Law of The Games, Elias Ola Wurin. Peserta yang terlibat adalah guru olahraga di wilayah Flores, mahasiswa di seluruh wilayah Flores, Praktisi olahraga di Wilayah Flores dengan total jumlah peserta sebanyak 27 orang," ungkapnya.

Ia mengungkapkan metode pelaksanaan dalam kegiatan ini adalah ceramah melalui penyajian materi dari para narasumber serta diskusi melalui tanya jawab antara peserta dengan narasumber dan juga ada praktek lapangan. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved