Berita Kabupaten Belu Terkini

Tokoh Masyarakat Minta Satgas RI-RDTL Awasi Aksi Pencurian Sepeda Motor

Tokoh masyarakat Umanen, Kabupaten Belu, Egidius Kali meminta Satgas Pamtas RI-RDTL mengawasi aksi pencurian sepeda motor lintas negara

Tokoh Masyarakat Minta Satgas RI-RDTL Awasi Aksi Pencurian Sepeda Motor
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Dansatgas RI-RDTL Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo foto bersama dengan tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya usia kegiatan Komunikasi Sosial di Mako Satgas Pamtas Sektor Timur, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Tokoh masyarakat Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Egidius Kali meminta Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Sektor Timur untuk mengawasi aksi pencurian sepeda motor lintas negara.

Pasalnya, pencurian sepeda motor masih sering terjadi dan hasil curian itu dibawa ke negara tetangga dalam hal ini Timor Leste.

Egidius menyampaikan hal tersebut saat acara komunikasi sosial tokoh masyarakat dan pers dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh di Mako Satgas, Selasa (4/12/2018).

Pemprov Jual Jalan ke Pihak Ketiga, Cara Lain Menyelesaikan Infrastruktur di NTT

Menurut Egidius, masyarakat merasakan masih ada aksi kasus pencurian sepeda motor yang lintas negara. Hal ini membuat masyarakat khawatir. Untuk itu, Satgas Pamtas diharapkan bisa mengawasi dan menindak secara tegas bagi oknum yang melakukan pencurian sepeda motor.

Bangun Infrastruktur Bangkitkan NTT Menuju Masyarakat Sejahtera

Dansatgas RI-RDTL Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo pada kesempatan itu mengatakan, Satgas akan terus memantau perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat. Apabila ada laporan kasus pencurian lintas negara maka bisa dilaporkan kepada petugas untuk bisa mengecek.

Menurut Eko Prasetyo, salah satu tujuan dari kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan satgas adalah untuk saling membagi informasi tetang persoalan yang dialami masyarakat. Selain masalah kasus pencurian, satgas juga meminta informasi lain yang menjadi kebutuhan masyarakat yang mungkin bisa dibantu oleh satgas.

Satgas siap membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan karena hal itu merupakan penjabaran dari delapan TNI yang salah satunya adalah membantu kesulitan rakyat.

Eko Prasetyo meminta dukungan dari seluruh stakeholder baik pemerintah maupun komponen masyarakat lainnya dalam pelaksanaan tugas Satgas di Kabupaten Belu. Apabila ada hal-hal yang terjadi berkaitan dengan tugas satgas dimohon untuk dikomunikasi secara baik.

Acara Komunikasi Sosial ini dihadiri para perwira satgas, pejabat dari Polres Belu, Kodim Belu, tokoh masyarakat dan pers Kabupaten Belu. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved