Berita Kota Kupang Terkini

Mateus Wuli dan Afriana Paijo Jadi Pelari Tercepat 10 K

Pelari putra Mateus Wuli dari SKO Kota Kupang berhasil menjadi pelari tercepat dalam lomba lari 10K HUT ke-60 Provinsi NTT.

Mateus Wuli dan Afriana Paijo Jadi Pelari Tercepat 10 K
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Kepala Bidang Prestasi Dispora NTT, Hilda Bria menyerahkan hadiah kepada peserta juara 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelari putra Mateus Wuli dari SKO Kota Kupang berhasil menjadi pelari tercepat dalam lomba lari 10K dalam rangka memperingati HUT ke-60 Provinsi NTT, Selasa (4/12/2018) sore.

Pelari asal Kabupaten Ngada ini berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 32.10.11. Di posisi kedua menyusul Omri Sina dari Klub Naga Timor dengan catatan waktu 32.17.41.

Marselino Fallo dari SMAN 5 Kupang di urutan ketiga dengan catatan waktu 32.32.55. Oktavianus Talo dari klub Tunas Muda di urutan keempat dengan catatan waktu 32.33.92.

Gubernur Laiskodat: Taman Nasional Selain Komodo Tetap Dikelola Pusat

Di posisi kelima ada Yetris Tenis dari TTS dengan catatan waktu 32.38.02.

Untuk kategori puteri, pelari senior Afriana Paijo dari Kabupaten Kupang menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 36.52.22. Delvita Bakun dari FKIP Undana menempati posisi kedua dengan catatan waktu 37.39.12.

Kesbangpol Gelar Diskusi Politik Jelang Pemilu

Di posisi ketiga ada Adriana Waru dari Dispora NTT dengan catatan waktu 37.57.38. Novriana Taunus dari PPLD NTT menempati urutan keempat dengan catatan waktu 38.18.45.

Sedangkan di posisi kelima ada Elviana Atimeta dari SKO Kupang dengan waktu 39.05.08.

Ketika ditemui POS-KUPANG.COM, pelari putra Mateus Wuli mengaku senang bisa menjadi juara dalam kejuaraan ini. Ia mengisahkan setiap hari ia rutin melakukan latihan setiap pagi dan sore.

Sebelumnya pada bulan Mei 2018, Mateus juga meraih juara pertama dalam kejuaraan lari nasional 5K di Kota Jakarta.

Koordinator Lomba, Marthen Lay melaporkan sebanyak 150 pelari putra dan putri ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini dan dibuka untuk umum dari jenjang 17 tahun ke atas.

Sedangkan Rabu (5/12/2018) akan diadakan lomba lari 5K untuk umum dari Jalan Piet Tallo (depan SPBU Liliba) hingga Kantor Gubernur NTT.

Lomba lari ini dilepas oleh Ketua Umum PASI NTT, Esthon Foenay, dari Jalan Adi Sucipto, Penfui dan berakhir di Halaman Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, Kota Kupang.

Para pemenang berhak atas piagam penghargaan dan uang tunai yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Dispora NTT, Lambertus Ara Tukan dan Kepala Bidang Prestasi Dispora NTT, Hilda Bria.

Pantauan POS-KUPANG.COM, kejuaraan ini menyedot banyak perhatian masyarakat Kota Kupang. Para pelari juga tampak bersemangat berlari hingga garis finis meskipun mereka sempat mengeluhkan cuaca yang terlalu panas. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved