Google Perkenalkan Ponsel Wizphone, Dijual di Alfamart Rp 99.000

Google memperkenalkan feature phone (ponsel dengan kemampuan terbatas), yang terpasang dengan Google Assistant secara built-in.

Google Perkenalkan Ponsel Wizphone, Dijual di Alfamart Rp 99.000
KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Vice President Engineering Google Assistant, Scott Huffman dalam peluncuran ponsel fitur Wizphone di Jakarta, Selasa (4/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Google memperkenalkan feature phone (ponsel dengan kemampuan terbatas), yang terpasang dengan Google Assistant secara built-in.

Vice President Engineering Google Assistant, Scott Huffman memamerkan ponsel dasar tersebut dalam sesi keynote Google for Indonesia di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

"Kami sangat senang memperkenalkan Wizphone, feature phone dengan Google Assistant built-in, dengan sistem operasi KaiOS", papar Scott, seraya menunjukkan wujud Wizphone.

KaiOS sendiri adalah sistem operasi ponsel fitur di mana Google berinvestasi sebesar Rp 314 miliar pada Juni 2018 lalu.

Ia menambahkan Wizphone dibanderol seharga Rp 99.000 dan akan tersedia di Alfamart. Namun, Scott masih bungkam kapan Wizphone mulai tersedia di pasaran.

"Sesegera mungkin akan kami rilis", imbuhnya.

Siswa di Lamalera dan Solor tak Lagi Bawa Air ke Sekolah, Setelah BWS NT II NTT Bangun Air Tanah

Diduga TKI Ilegal, Polisi Selidiki 9 Jenazah yang Ditemukan di Selat Malaka

PP 49 Tahun 2018, Bukan Angkat Honorer Jadi ASN Melainkan Tenaga P3K

Akses Google Assistant sangat mudah dengan ponsel ini, karena terdapat tombol khusus untuk memanggil virtual assistant Google. Tombol tersebut tepat berada di tengah bawah layar. Tekan tombol tersebut agak lama maka Google Assistant akan muncul di layar.

Ponsel fitur Wizphone buatan Google dijual Rp 99.000. Bisa Didapatkan di Alfamart.
Ponsel fitur Wizphone buatan Google dijual Rp 99.000. Bisa Didapatkan di Alfamart.(KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi)
Setelah Google Assistant terbuka, pengguna bisa memerintahnya untuk mengirim pesan, memutar video, atau melakukan panggilan dengan perintah suara.
Baca juga: Ponsel Fitur Nokia 106 (2018) Meluncur, Harga Rp 300.000-an

Cara ini diklaim lebih sederhana dibanding harus membuka aplikasi di dalam shortcut menu.

Menurut Scott, teknologi kecerdasan buatan di Google Assistant Wizphone maupun aplikasi Google Assistant di smartphone tidaklah berbeda.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved