Berita Sumba Tengah Terkini

Cegah Perampokan, Kapolres Imbau Warga Segera Lapor Polisi, Jangan Tunggu Pencuri Kabur

Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik, mengimbau masyarakat Kabupaten Sumba Tengah segera lapor polisi kalau ada pencuri

Cegah Perampokan, Kapolres Imbau Warga Segera Lapor Polisi, Jangan Tunggu Pencuri Kabur
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.Ik, mengimbau masyarakat Kabupaten Sumba Tengah khususnya dan Sumba Barat serta Sumba Barat Daya (SBD) umumnya segera melapor polisi atau menelepon anggota polisi terdekat bila mendengar adanya rencanaan para pelaku hendak melakukan pencurian atau sedang melakukan aksi pencurian dan perampokan.

Hal itu karena semua polsek di Sumba Tengah sudah siaga 24 jam dan siap turun lapangan mencegah atau menangkap para pelaku sedang melakukan aksi pencurian dan perampokan ternak milik masyarakat seperti kerbau, kuda dan sapi.

Michael Irwan Thamsil menyampaikan hal itu di kantornya, Senin (3/12/2018). Menurutnya, berdasarkan laporan polsek-polsek di Sumba Tengah, trend pencurian dan perampokan ternak milik warga paskah pemilukada terus meningkat.

Hipmawari Kupang Adakan MPAB di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo

Karena itu, pihaknya selain menggelar patroli rutin juga membangun komunikasi dengan semua elemen masyarajat Sumba Tengah mengajak bersama-sama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban Sumba Tengah.

BKTKI Jangan Sampai Sekedar Habiskan Anggaran Akhir Tahun

Masyarakat diminta jangan takut melapor ke polisi bila terjadi pencurian. Sebab hanya dengan kerjasama dan kekompakan polisi, TNI dan seluruh rakyat akan mampu mencegah maraknya pencurian dan perampokan ternak di wilayah Sumba Tengah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved