Berita Sumba Timur Terkini

Ratusan Anggota Polisi di Polres Sumba Timur Mendadak Dites Urine

Ratusan anggota polisi di Polres Sumba Timur secara mendadak dilakukan tes urine, di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur

Ratusan Anggota Polisi di Polres Sumba Timur Mendadak Dites Urine
ISTIMEWA
Para anggota sedang memeriksa urine 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ratusan anggota polisi di Polres Sumba Timur secara mendadak dilakukan tes urine, di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Senin (3/12/2018).

Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilaksanakan Satresnarkoba Polres Sumba Timur bekerja sama dengan Kesbangpol Kabupaten Sumba Timur yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di kalangan penegak hukum.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang juga turut memantau lansung pelaksanaan tes urine tersebut.

BRI Lakukan Penyempurnaan Kredit Online

Victor mengatakan dari hasil pemeriksaan tes urine tersebut seluruhnya negatif. Victor menjelaskan kegiatan ini merupakan pembersihan internal personel Polres Sumba Timur terhadap penyalahgunaan narkoba sebelum melakukan pengungkapan keluar

Menurut Victor, sebelum dilakukan penindakan di luar, Polisi harus bersih terlebih dahulu dari pengaruh narkoba.

Nelayan Duwanur Adonara Barat Minta Pemerintah Bangun Pelabuhan Pendaratan Ikan

Selain itu, jelas Victor, kegiatan tes urine itu merupakan wujud komitmen serta keseriusan Polres Sumba Timur untuk memberantas narkoba di Kabupaten Sumba Timur.

"Narkoba tidak memandang status baik itu masyarakat umum, pegawai negeri, pejabat, PNS, bahkan aparat penegak hukum bisa terjerat dalam godaan barang haram tersebut. Untuk itu perlu diilakukannya upaya-upaya pencegahan," ungkap Victor.

Victor juga mengatakan, upaya-upaya pencegahan akan terus mereka lakukan agar Kabupaten Sumba Timur bersih dan bebas narkoba, karena pada dasarnya narkoba sangat membahayakan dan merusak generasi penerus bangsa. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved