Berita Kabupaten Malaka

Kerusakan Badan Jalan Welaus-Halilulik Bertambah Parah

-Kerusakan badan jalan provinsi Welaus-Halilulik terus bertambah seiring dengan tingginya mobilitas kendaraan setiap hari. Ruas jalan ini menghubungka

Kerusakan Badan Jalan  Welaus-Halilulik Bertambah Parah
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
RUSAK---Kondisi badan jalan yang terkikis air hujan karena drainase tidak berfungsi optimal di ruas jalan Provinsi Welaus-Halilulik. Gambar diambil, Senin (3/12/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Kerusakan badan jalan provinsi Welaus-Halilulik terus bertambah seiring dengan tingginya mobilitas kendaraan setiap hari. Ruas jalan ini menghubungkan Kabupaten Belu dan Malaka.

Pantuan Pos Kupang.Com, Senin (3/12/2018) terlihat kerusakan hampir terjadi di sepanjang jalan. Jenis kerusakan diantaranya, hotmiks pecah-pecah dan badan jalan berlubang. Kondisi ini hampir terlihat di sepanjang jalan.

Ada juga badan jalan yang terkikis air hujan karena drainase tidak berfungsi optimal bahkan tidak memiliki drainase permanen. Fakta ini bisa terlihat di wilayah Seon dan Tuanisu, Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur.

Selain itu, ada sejumlah titik yang kondisi badan jalan bergelombang dan longsor di salah satu sisi jalan seperti di Sanleo, Teun, dan Raimanuk.

Saat musim hujan sekarang ini, air tergenang di badan jalan bahkan ada yang berlumpur.

Camat Sambi Rampas Lewati di Jembatan Wae Wera Pakai Mobil Dinas

Lalulintas kendaraan di ruas jalan ini cukup ramai setiap hari karena menjadi jalan utama dari Atambua-Betun atau sebaliknya.

Warga Seon, Mikael Suri mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi NTT untuk memperbaiki secara rutin ruas jalan tersebut karena saat ini kondisi jalan sudah mulai rusak. Apabila kerusakan kecil tidak diperbaiki segera maka lambat laun, kerusakan menjadi lebih besar. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved