Berita Kabupaten Belu Terkini

BRI Lakukan Penyempurnaan Kredit Online

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT terus melakukan penyempurnaan sistem pelayanan kredit online

BRI Lakukan Penyempurnaan Kredit Online
-
logo Bank BRI 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT terus melakukan penyempurnaan sistem pelayanan kredit online agar semua nasabah memahami sistem dinamakan BRISPOT ini.

Hal ini katakan Pimpinan Cabang BRI Atambua, Stefanus Juarto kepada POS- KUPANG.COM saat dikonfirmasi, Senin (3/12/2018).

Menurut Stefanus, sistem BRISPOT sudah dilakukan selama tahun 2018 dan akan dikembangkan terus untuk penyempurnaannya di tahun 2019. Sistem ini akan lebih mempercepat proses layanan kredit dan dilakukan secara online.

Nelayan Duwanur Adonara Barat Minta Pemerintah Bangun Pelabuhan Pendaratan Ikan

Dengan menggunakan sistem ini, orang yang mengajukan kredit dan petugas pemasar langsung bisa memproses kredit di tempat. Datanya dikirim ke pejabat yang memutuskan (pemutus) dan pada saat yang sama akan ada pemberitahuan otomatis ke handphone calon nasabah yang bersangkutan.

Kepala BI Resmikan Galeri Tenun di Atambua

Selanjutnya, pemberian kartu kredit BRI secara on line dan meminta data. Apabila usulan kredit sudah disetujui maka kartu kreditnya akan dikirim ke alamat yang bersangkutan. Pencairan uang kredit juga dilakukan secara on line dan informasi pencairan akan disampaikan secara otomatis melalui sistem.

Menurut Stefanus, BRI terus memperbaiki pelayanan terutama dari sisi kecepatan. Kemudian, petugas BRI terus melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga kredit online tetap berjalan sesuai tujuan dan semua nasabah bisa mengerti dengan sistem ini.

Menurut Stefanus, sebagian besar nasabah BRI di kantor-kantor unit sudah dilayani dengan sistem kredit online atau BRISPOT. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved