Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

UKM Jurnalistik Wadah Pelatihan Menulis untuk Mahasiswa

UKM jurnalistik di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada merupakan wadah pelatihan menulis untuk mahasiswa.

UKM Jurnalistik Wadah Pelatihan Menulis untuk Mahasiswa
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Anggota UKM Jurnalistik STKIP Citra Bakti Ngada saat berdiskusi tentang Jurnalistik di Kampus tersebut, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) jurnalistik di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada merupakan wadah pelatihan menulis untuk mahasiswa.

Tujuannya yaitu untuk melahirkan calon guru yang memiliki kompetisi dalam bidang menulis.

Tentu melalui UKM jurnalistik mahasiswa terus diasah dan berproses khusus bagi mahasiswa yang giat dalam bidang menulis di Kampus STKIP Citra Bakti Ngada.

Hari Ini 10 Calon Putri Pariwisata Nagekeo Masuk Karantina

Kegiatan ini menjadi rutinitas dalam setiap minggu hingga menjadi penopang bagi mahasiswa untuk menjadi penulis yang baik.

Mahasiswa yang tergabung dalam UKM jurnalistik itu mencapai 30 orang lebih, sehingga nantinya STKIP Citra Bakti mampu menjelma banyak kader dalam bidang menulis.

Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Tidak Gunakan Tempat Ibadah untuk Berkampanye

UKM jurnalistik ini didampingi Philipus W. Kaka dan Ermelinda Y. Awe. Philipus W. Kaka, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan, UKM jurnalistik STKIP Citra Bakti melibatkan mahasiswa mencari dan meliput berita internal kampus dan eksternal kampus.

Dalam UKM jurnalistik mahasiswa telah dibekali dengan ilmu dan mahasiswa pun antusias untuk meliput berita.

"Kami selalu semangat untuk membekali mahasiswa melalui unit kegiatan mahasiswa sehingga mahasiswa menjadi wadah transformasi. Dengan adanya UKM ini, mahasiswa sebagai ajang pembentukan kompeten dalam hal menulis,"ujar Philipus, Minggu (2/12/2018).

Ia berharap mahasiswa terus belajar tentang jurnalistik dan harus banyak membaca serta terus berlatih menulis. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved